Follow Us

5 Tips Pilih Asuransi Kendaraan ala Allianz, Belanja yang Sesuai Kebutuhan!

Wulan - Minggu, 30 Oktober 2022 | 22:00
Catat apa saja tips memilih asuransi kendaraan yang baik agar tidak salah belanja.
Dok. Allianz Utama

Catat apa saja tips memilih asuransi kendaraan yang baik agar tidak salah belanja.

CERDASBELANJA.ID – Pemilik kendaraan wajib tahu beberapa tips memilih asuransi kendaraan di musim hujan agar tidak rugi setelah belanja asuransi.

Di musim hujan ini, pemilik kendaraan perlu berhati-hati dalam belanja asuransi kendaraan agar tidak salah pilih dan malah merugikan diri sendiri.

Pasalnya, saat musim hujan ada banyak risiko yang bisa menimpa kendaraan kita. Untuk itu, sebelum belanja asuransi kita wajib tahu dulu beberapa tips memilih asuransi kendaraan.

Sebagaimana diketahui, curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi di berbagai wilayah Indonesia sepanjang bulan ini.

Terjadinya peningkatan curah hujan juga meningkatkan risiko banjir, sehingga para pemilik kendaraan bermotor perlu lebih waspada.

Pemilik kendaraan bermotor memang perlu memahami, bahwa kepemilikan kendaraan bermotor memiliki berbagai risiko yang harus siap dihadapi kapan saja.

Untuk itu, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia kembali membeberkan tips yang perlu diketahui para pengendara saat memilih asuransi kendaraan, agar terlindungi dari musibah banjir.

Head of Personal Lines & Product Development Allianz Utama Indonesia Alwin Jasim mengatakan, bahwa banyak pemilik kendaraan yang merasa asuransi yang dimilikinya sudah lengkap, terlebih jika membeli kendaraan secara kredit melalui lembaga pembiayaan.

“Biasanya, membeli kendaraan melalui lembaga pembiayaan sudah termasuk asuransi kendaraan di dalamnya. Namun, tidak semua juga melindungi kendaraan secara menyeluruh, termasuk perlindungan akan musibah banjir. Mispersepsi ini, banyak terjadi terutama bagi yang baru pertama kali memiliki kendaraan,” ujar Alwin dalam keterangannya, dikutip Minggu (30/10).

Untuk itu, lanjut Alwin, Allianz Utama Indonesia ingin berbagi tips bagaimana selayaknya memilih asuransi kendaraan yang baik, sehingga kendaraan tersayang dapat terlindungi secara menyeluruh.

Termasuk perlindungan dari risiko banjir yang selalu menghantui pada musim hujan seperti saat ini. Secara terperinci, berikut adalah beberapa tips memilih asuransi kendaraan dari Allianz Utama.

Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Khusus untuk UMKM dari Allianz, Belanja Sekarang!

Halaman Selanjutnya

1 2 3 4

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest