Follow Us

Rekomendasi Asuransi Khusus untuk UMKM dari Allianz, Belanja Sekarang!

Wulan - Senin, 24 Oktober 2022 | 12:00
Catat rekomendasi asuransi khusus UMKM dari Allianz, belanja premi dijamin murah!
Dok. Allianz

Catat rekomendasi asuransi khusus UMKM dari Allianz, belanja premi dijamin murah!

CERDASBELANJA.ID – Ada kabar gembira bagi pengusaha UMKM yang ingin belanja asuransi karena kini ada rekomendasi asuransi khusus UMKM dari Allianz.

Melalui rekomendasi asuransi khusus UMKM dari Allianz, para pemilik usaha bisa belanja asuransi dengan premi yang terjangkau.

Setelah belanja rekomendasi asuransi dari Allianz, para pemilik usaha UMKM ini juga bisa lebih tenang dalam menjalankan bisnisnya.

Pada Oktober 2022 ini, Allianz Life Indonesia meluncurkan produk terbarunya, SmartHealth Entreprise yang khusus didesain untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dikutip dari laman Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian di Indonesia yang berperan sangat besar untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Kontribusi UMKM terhadap PDB ,mencapai lebih dari 60% dan menyerap tenaga kerja sebesar hampir 70% dari total penyerapan tenaga kerja nasional atau sekitar lebih dari 117 juta orang.

Saat awal terjadinya pandemi di dua tahun pertama pada tahun 2020–2021, sebanyak 77% UMKM mengalami penurunan pendapatan, sehingga tentu saja memengaruhi kelangsungan bisnisnya.

Namun, dengan berbagai kebijakan pemerintah selama pandemi untuk membangun ekonomi kerakyatan, saat ini sebanyak 84.8% pelaku UMKM yang tadinya terpuruk sudah kembali beroperasi normal.

Hal ini, merupakan satu kondisi yang patut kita syukuri dan dukung bersama untuk bisa lebih berkembang lagi di masa pasca Covid seperti saat ini.

Sebagai salah satu upaya untuk ikut mendukung dan menjaga kelangsungan bisnis UMKM di Indonesia, Allianz menyediakan SmartHealth Entreprise.

SmartHealth Entreprise adalah asuransi kesehatan kumpulan yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM di Indonesia, untuk melindungi karyawan ataupun keluarganya.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Punya Asuransi, Setara dengan Belanja Bulanan

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest