Follow Us

Tips Beli Sepatu Online agar Tidak Salah Ukuran, Wajib Tahu Tipe Kaki

Wulan - Rabu, 15 Juni 2022 | 08:00
Ilustrasi sepatu di Amazara
instagram.com/amazara.id

Ilustrasi sepatu di Amazara

CERDASBELANJA.ID – Siapa yang suka beli sepatu secara online dan sering salah ukuran, entah itu kebesaran atau kekecilan?

Perbedaan ukuran sepatu di setiap toko online, memang jadi dilema tersendiri bagi pembeli. Pasalnya, ukuran sepatu pun bisa berbeda tergantung dari toko online yang menjualnya.

Pemilik Usaha Amazara Uma Hapsari menjelaskan, sebenarnya ada tips mudah yang bisa digunakan saat belanja sepatu online.

Tentunya, cara ini bisa menghindarkan kita dari potensi salah ukuran saat membeli sepatu online.

Menurut Uma, hal pertama yang perlu diperhatikan oleh konsumen adalah tipe kakinya sendiri.

“Tidak banyak yang tahu, bahwa kita harusnya mengetahui dulu tipe kaki kita itu seperti apa. Kalau di Amazara, ada empat tipe kaki yang dibedakan berdasarkan bentuknya, yaitu narrow, regular, wide, dan extra wide,” jelas Uma dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu.

Tipe kaki narrow tidak begitu lebar dan sisi kanan-kirinya cenderung sejajar. Tipe akki regular, ditandai dengan sisi yang agak melebar di area jari kaki.

Tipe kaki wide, ditandai dengan sisi lebar mulai dari telapak tengah hingga jari-jari kaki. Terakhir, tipe extra wide ditandai dengan tapaknya yang sangat lebar dan cenderung lebih tebal.

Menurut Uma, tidak semua sepatu itu bisa masuk untuk pemilik kaki tipe wide atau lebar. Jadi, kata Uma, kita harus punya toko langganan masing-masing.

Baca Juga: Begini Cara Bedakan Sepatu Sneakers Asli atau Palsu ala Shopee

Tipe-tipe kaki dari Amazara
instagram.com/amazara.id

Tipe-tipe kaki dari Amazara

“Pasalnya, potongan setiap sepatu itu berbeda-beda untuk setiap toko. Di Amazara sendiri, kami kebanyakan mengakomodasi kaki yang wide-fit karena berdasarkan data kami kebanyakan perempuan Indonesia memiliki kaki tipe wide,” jelas Uma.

Di sisi lain, Uma mendorong para konsumen agar tampil percaya diri saat mengenakan sepatu dengan warna mencolok.

Menurutnya, tidak ada tips khusus yang diperlukan untuk mencocokkan warna kulit kaki dengan warna sepatu agar matching.

“Kuncinya hanya satu, selama kita pede ya tidak ada masalah sebetulnya karena banyak juga pemilik kulit gelap pakai sepatu warna magenta itu juga malah bagus. Jadi, tergantung level pede kita sampai mana. Selain itu, pastikan juga toko memberikan foto produk yang sesuai aslinya agar konsumen tidak kecewa,” tutup Uma. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest