Follow Us

Gojek Hadirkan Fitur Pohon Kolektif #GoGreener, Bisa Tanam Pohon Sambil Naik GoRide dan GoCar

Wulan - Kamis, 21 April 2022 | 14:00
Gojek Hadirkan Fitur Pohon Kolektif #GoGreener
Dok. Gojek

Gojek Hadirkan Fitur Pohon Kolektif #GoGreener

CERDASBELANJA.ID – Jelang peringatan ari Bumi, Gojek dan GoTo Financial menghadirkan inovasi baru yang dapat mempermudah mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan.

Gojek dan GoTo Financial dalam menyambut Hari Bumi 22 April 2022, memperkenalkan fitur Pohon Kolektif #GoGreener yang memudahkan pengguna GoRide dan GoCar untuk ikut menanam pohon.

Lewat fitur Pohon Kolektif #GoGreener, kini pelanggan sambil bepergian bisa sekaligus ikut menanam pohon dengan hanya berkontribusi Rp1.000 saat naik GoRide dan Rp2.000 saat naik GoCar.

Pelanggan dapat mengaktifkan Pohon Kolektif #GoGreener, dengan mengeklik tombol di sebelah voucher saat melakukan pemesanan GoRide atau GoCar.

Setelah itu akan muncul fitur Pohon Kolektif #GoGreener, lalu pelanggan dapat menggeser tombol yang ada untuk mengaktifkannya.

Pohon Kolektif #GoGreener, merupakan bagian dari program #GoGreener yang diluncurkan Gojek pada 2019 guna menghapus jejak karbon. Kurang dari satu bulan pertama sejak fitur ini diluncurkan, sudah lebih dari 100.000 konsumen mendukung program ini.

Sebelumnya, pelanggan Gojek dapat turut serta dalam program #GoGreener Serap Jejak Karbon yang mana pelanggan dapat menghitung emisi karbon yang dihasilkan dalam sehari, sebulan, bahkan setahun.

Kemudian, pelanggan dapat menemukan berapa pohon yang harus ditanam untuk menyerap jejak karbon lewat kalkulator Emisi GoGreener yang ada di aplikasi Gojek.

Head of Sustainability GoTo Group Tanah Sullivan mengatakan, pihaknya bangga teknologi Gojek bisa menggerakkan banyak orang untuk berkontribusi pada lingkungan dengan cara yang semakin mudah.

Baca Juga: GoTo Resmi Melantai di BEI, Bagi-bagi Saham Rp310 Miliar ke Driver

Kini, pelanggan Gojek dapat ikut menanam pohon ketika mereka melakukan perjalanan dengan GoRide atau GoCar.

“Melalui Pohon Kolektif #GoGreener, di momen Hari Bumi ini, Gojek berkomitmen menambahkan jumlah pohon yang berhasil dikumpulkan konsumen pada periode 22 April hingga 21 Mei 2022,” ujar Tanah dalam diskusi virtual, Rabu (20/4).

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest