Follow Us

Jenius Hadirkan Fitur Reksa Dana, Bisa Investasi dan Menabung di Satu Aplikasi

Wulan - Selasa, 19 April 2022 | 22:00
Fitur reksa dana di Jenius
jenius.com

Fitur reksa dana di Jenius

CERDASBELANJA.ID – Ada kabar gembira bagi para nasabah Jenius BPTN. Pasalnya, Jenius baru saja menghadirkan fitur terbaru, yaitu investasi reksa dana.

Reksa dana, adalah wadah untuk menghimpun dana dari investor untuk diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi.

Kini, kita sudah bisa berinvestasi reksa dana di Jenius. Pasalnya, Jenius (Bank BTPN) merupakan aplikasi yang bertindak sebagai agen penjual resmi efek reksa dana yang menawarkan produk-produk dari manajer investasi.

Cukup buka aplikasi Jenius, pilih Wealth pada navigasi bawah layar, lalu pilih menu Investment untuk berinvestasi reksa dana agar uang kita tumbuh lebih cepat.

Namun, untuk berinvestasi reksa dana di Jenius, kita perlu memenuhi beberapa kriteria. Pertama, kita harus memiliki akun Jenius yang aktif.

Kedua, kita harus mengikuti kuis profil risiko dan membuka akun reksa dana di aplikasi Jenius.

Kuis ini, berfungsi untuk mengetahui tingkat toleransi kita terhadap risiko investasi dan komposisi kategori produk yang sesuai.

Sebagai informasi, ada lima profil risiko di Jenius, yaitu konservatif, konservatif moderat, moderat, agresif moderat, dan agresif.

Tidak perlu ragu, investasi reksa dana di Jenius dijamin aman karena Jenius terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Baca Juga: KoinWorks NEO Diluncurkan, Tersedia Rp2 Milyar untuk Pengguna, Begini Cara Dapatnya

Jenius juga menggunakan sistem otentifikasi dua lapis dengan kode unik ,sebagai tambahan keamanan. Dengan demikian, uang dan reksa dana kita akan tersimpan dengan aman di Bank Kustodian.

Tidak hanya itu, berikut adalah beberapa keuntungan lain saat berinvestasi reksa dana di Jenius.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest