Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Female & Children Media Grid Network Gelar Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022, Inspirasi Busana Hari Raya dari 8 Desainer Lokal

Winda - Sabtu, 09 April 2022 | 16:00
Acara Fashion Date Virtual Trunk Show Raya Collection 2022
DOK. Stylo Indonesia

Acara Fashion Date Virtual Trunk Show Raya Collection 2022

CERDASBELANJA.ID – Female & Children Media Grid Network menggelar pertunjukkan Fashion Date dengan konsep fashion show virtual.

Dalam acara pertunjukan ini, memamerkan koleksi busana untuk Hari Raya Lebaran tahun 2022.

Pertunjukkan ini diinisiasi oleh Stylo Indonesia dengan menampilkan pilihan koleksi busana Muslimah dan modest wear.

Acara pertunjukan ini diselenggarakan Stylo Indonesia untuk menyambut Ramadhan dan Lebaran di 2022 ini.

Fashion date ini merupakan perpanjangan dari Beauty Date yang sempat diadakan pada 2020 lalu.

Kali ini, Stylo Indonesia menggandeng 9 brand media dari Female & Children Media Grid Network.

Ridho Nugroho, M.I.Kom, sebagai Head of Fashion Beauty Grid Network & Show Director Fashion Date mengisahkan latar belakangnya dalam menginisiasi acara ini.

“Tujuan lainnya diselenggarakannya Fashion Date untuk memperkuat posisi Female & Children Media Grid Network,” jelas Ridho.

Seperti diketahui Media Grid Network sebagai grup besar dari KG Media yang memiliki audiens terbesar perempuan di Indonesia.

Baca Juga: Stylo Indonesia Hadirkan Survei Fashion 2022, Simak Tren Fashion Kawula Muda

Selain itu, Media Grid Network juga memiliki berbagai media female dengan karakteristik khusus di dalamnya.

“Di antaranya ada Nova, Nakita, Sajian Sedap, Grid.ID, Stylo Indonesia, CewekBanget.ID, Parapuan, Bobo dan GridKids," ungkap Ridho.

Panggung Fashion Date ingin menampilkan kreativitas para pelaku industri fashion, dalam hal ini fashion desainer muda, brand fashion lokal, dan UMKM.

Virtual trunk show yang terdiri dari 7 sesi berbeda ini menampilkan tren-tren fashion khususnya fashion hijab, fashion muslimah, dan busana modest untuk Hari Raya.

Tak hanya media perempuan, Fashion Date juga turut menggandeng media anak agar dapat menjadi inspirasi busana Hari Raya bagi audiens perempuan dari berbagai usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

"Di perhelatan Fashion Date 2022 kali ini, kami juga menggandeng Children Media Grid Network yang hingga kini masih menjadi satu-satunya media anak terbesar dan terbaik di Indonesia lewat Majalah Bobo, Majalah Mombi, Bobo.id, serta Grid Kids.” jelas Ridho.

Ridho menyebut hal itu karena salah satu yang paling menarik dan paling dicari oleh masyarakat menjelang Lebaran adalah busana anak serta busana kembaran keluarga atau sarimbit.

Fashion Date bekerja sama dengan Pelangi Wastra Indonesia (PWI), komunitas perkumpulan fashion desainer yang mengusung koleksi desainer yang terbuat dari kekayaan wastra khas Indonesia.

PWI sendiri selama ini memiliki tujuan untuk lebih memperkenalkan wastra Indonesia di mata dunia.

Baca Juga: Luncurkan Podcast Semua Bisa Cantik, Stylo Indonesia Meredefinisi Kecantikan melalui Kisah Inspiratif Perempuan

"Alasan kami menggandeng para fashion desainer dari PWI adalah tentunya kesamaan visi dan value dalam berkolaborasi.” ujar Ridho.

Ajakan kolaborasi tersebut pun disambut dengan baik oleh PWI, diwakili oleh Leny Rafael selaku ketua PWI.

“Saya dan teman-teman sangat bangga bisa ikut berpartisipasi di event Fashion Date ini. Dengan acara ini berlangsung, semoga karya-karya kami bisa menjadi inspirasi di Hari Raya,” ungkap Leny.

Sebanyak 8 desainer dari PWI masing-masing menciptakan dan menampilkan koleksi berupa 3 buah busana eksklusif hanya untuk Fashion Date.

Desainer yang berpartisipasi dalam Fashion Date adalah Leny Rafael, Dwi Lestari Kartika, Nydi Citra, Fia Prasetyahadi, Lala Gozali, Ning Santoso, Adelina, dan Putri Permana.

Head of Fashion & Beauty GRID Network Ridho Nugroho dan desainer Ning Santoso bersama para model.
Fauzi Anwar

Head of Fashion & Beauty GRID Network Ridho Nugroho dan desainer Ning Santoso bersama para model.

Diinisiasi sejak Februari 2022, persiapan intensif untuk Fashion Date dilakukan selama 1 bulan terakhir dengan melibatkan total tim internal dan eksternal sebanyak 56 orang.

Tentunya Virtual Trunk Show Fashion Date juga tidak akan terwujud dengan baik tanpa dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak.

Dengan durasi 1 jam, Virtual Trunk Show Fashion Date akan ditayangkan secara live dan serentak di Tokopedia Play.

Selain Tokopedia, juga ditayangkan di seluruh platform media sosial (Youtube Live, Instagram Live, TikTok Live, dan Facebook Live) milik 9 media yang berpartisipasi pada 9 April 2022 pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Arisan Parapuan, Pasarnow Bagi-Bagi Voucher Belanja Rp25 Ribu!

Penayangan Virtual Trunk Show Fashion Date 2022 juga didukung oleh sejumlah media partner yaitu Stellar Women, Motion Radio, NetTV, Club Mode UI, Mind Talkers, BEM Podomoro University, BEM GAMA FIB Unpad, dan She Starts.id.

"Alasan di balik konsep Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022 yang paling utama ialah kita masih berada dalam kondisi pandemi saat ini sehingga bijak rasanya tidak memaksakan diri untuk menggelar event offline.” ujar Ridho.

Ke depannya, diharapkan Fashion Date bisa menjadi flagship event tahunan yang diadakan oleh Female & Children Media Grid Network.(*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x