Follow Us

Cara Investasi Mulai Rp10.000 di OVO Invest, Waspada Investasi Ilegal

Wulan - Jumat, 08 April 2022 | 22:00
Di tengah maraknya investasi ilegal, masyarakat bisa memanfaatkan platform legal seperti OVO Invest.
Dok. OVO

Di tengah maraknya investasi ilegal, masyarakat bisa memanfaatkan platform legal seperti OVO Invest.

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, sangat marak penipuan yang berkedok investasi online dan merugikan masyarakat.

Menjawab kekhawatiran ini, OVO berkolaborasi dengan Bareksa terus melakukan edukasi kepada masyarakat, serta menyerukan kepada konsumen agar bijak dan menerapkan kehati-hatian tingkat tinggi dalam memilih produk investasi, agar tidak terjerat dalam investasi ilegal.

Salah satu upaya yang dilakukan OVO dan Bareksa, adalah mengadakan webinar dengan topik berinvestasi tepat yang bertajuk “Hati-Hati Investasi Bodong.”

Presiden Direktur OVO & Co-Founder/CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra mengungkapkan, melalui webinar ini pihaknya ingin mendorong masyarakat agar memahami pentingnya investasi.

Termasuk cara memilih produk dan layanan keuangan yang aman, serta patuh terhadap regulasi dan perizinan yang telah ditetapkan pemerintah.

OVO juga menekankan, bahwa pihaknya tidak mendukung segala kegiatan transaksi yang dilakukan platform tanpa izin dan legalitas resmi.

Untuk itu, seluruh kerja sama OVO dengan mitra dilakukan melalui uji kelayakan dari berbagai aspek termasuk aspek legal yang utama.

“Selain itu, sebagai bentuk nyata dari komitmen OVO dalam aspek keamanan informasi dan perlindungan data pribadi dalam menjalankan bisnis, OVO telah menerima sertifikasi ISO 27001 sejak tahun 2021. Dengan demikian, konsumen dapat bertransaksi secara aman dan nyaman,” ujar Karaniya dalam webinar, Rabu (6/4).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) , di Indonesia, jumlah investor pasar modal telah mencapai hampir 8,1 juta investor per akhir Februari 2022.

Baca Juga: Cara Beli Tabungan Emas di Shopee, Cukup Modal Mulai dari Rp500

Berdasarkan jumlah tersebut, mayoritas generasi milenial yang hanya mengutamakan hasil return cepat yang ditawarkan, tanpa memperhatikan potensi risiko yang akan dihadapi. Mulai dari kerugian, menurunnya nilai pasar, bahkan terjerat kasus penipuan investasi ilegal.

Menyikapi situasi tersebut, baru-baru ini OVO berkolaborasi dengan Bareksa menghadirkan OVO Invest, sebagai wujud nyata membuka akses layanan keuangan bagi masyarakat.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest