Follow Us

3 Cara Membuka Usaha di Rumah, Hanya Butuh Modal Rp100 Ribuan

Wulan - Selasa, 15 Maret 2022 | 21:00
Mitra Shopee Istiyana
Dok. Shopee

Mitra Shopee Istiyana

CERDASBELANJA.ID – Banyak orang berpendapat jika ingin memulai sebuah bisnis, maka harus menyiapkan modal besar dan konsep yang matang.

Namun, tidak begitu kenyataannya bagi Istiyana. Mitra Shopee asal Jepara, Jawa Tengah ini tidak menyangka usaha yang dirintis pada 2005 dengan modal hanya Rp100.000, justru kini menjadi bisnis yang menjanjikan.

Bisnis ini, bahkan telah menjadi sumber penghasilan utamanya bersama sang suami untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Semua dapat terwujud berkat semangat, ketekunan, serta keberanian untuk berinovasi dalam era yang serba digital saat ini dengan menggunakan aplikasi Mitra Shopee.

Mitra Shopee adalah sebuah aplikasi digital yang menawarkan berbagai produk digital termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, layanan pembayaran berbagai tagihan hingga isi saldo Shopeepay.

Istiyana bercerita, ia merupakan seorang lulusan D1 Ilmu Keperawatan, tetapi profesi yang ia geluti justru berbanding terbalik dengan gelar yang dimiliki, mengingat sulitnya lapangan pekerjaan di bidang kesehatan saat itu.

Setelah lulus kuliah, Istiyana pun mengambil beberapa kali pelatihan dan membuka salon potong rambut di rumahnya yang pada saat itu cukup ramai pelanggan.

Melihat banyaknya pelanggan yang datang dan mengantre, ia memutar otak dan menggunakan uang Rp100.000 yang dimiliki, untuk memulai warung kecil menjual berbagai minuman dan jajanan untuk pelanggannya.

Istiyana menjelaskan, sejak awal ia yakin rezeki bisa datang dari mana saja asalkan ada keberanian untuk mulai, berinovasi, dan pintar cari peluang.

Baca Juga: Terdampak Pandemi, Mitra Shopee Ubah Tantangan Jadi Kesempatan Baru

Bermodal ketekunan, Istiyana mengumpulkan sedikit demi sedikit modal untuk menambah produk di warung kecil-kecilan yang berdampak pada pembeli makin ramai, serta ia mendapatkan pelanggan tetap dari para tetangga. Namun, semakin berkembangnya era digital, ternyata membuat kebutuhan pelanggan berubah.

“Tidak hanya sembako, mereka sering bertanya apakah saya menjual pulsa dan paket data, atau bisa membayar tagihan internet atau listrik tidak di warung. Tidak ingin tertinggal, pada akhir 2019 saya bergegas mencari referensi dari teman dan direkomendasikan layanan Mitra Shopee. Saya langsung mengunduh aplikasinya dan langsung mendaftar jadi Mitra,” ujar Istiyana.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest