Follow Us

Terdampak Pandemi, Mitra Shopee Ubah Tantangan Jadi Kesempatan Baru

Wulan - Rabu, 26 Januari 2022 | 18:30
Mitra Shopeee Rani
Dok. Shopee

Mitra Shopeee Rani

CERDASBELANJA.ID – Tahun 2022 menjadi awal dan harapan baru bagi semua orang, terutama pelaku bisnis yang masih berjuang melawan berbagai tantangan selama pandemi.

Hal tersebut, juga dialami pasangan suami istri berdomisili di Jakarta, Rani dan Yendri. Usaha dan ekonomi pasangan suami istri ini, cukup terdampak selama pandemi lalu.

Mereka tidak menyangka, penghasilan dari toko yang menjual alat tulis kantor, serta makanan dan minuman ini menurun sangat drastis.

Meski demikian, keberanian mengadopsi teknologi mengubah situasi mereka. Rani dan Yendri memanfaatkan Mitra Shopee untuk memulai bisnis baru.

Mitra Shopee, adalah sebuah aplikasi digital yang menawarkan berbagai produk digital. Termasuk pulsa, paket data, token listrik PLN, voucher game, hingga layanan pembayaran berbagai tagihan hingga isi saldo Shopeepay.

Sebelum menggeluti usaha toko berbagai perlengkapan kantor dan kebutuhan harian bersama suami, Rani sempat bekerja selama beberapa tahun di toko milik orang lain, setelah merantau dari Cianjur di tahun 2000.

Setelah menikah, pada tahun 2006 Rani keluar dari pekerjaannya dan fokus mengembangkan toko perlengkapan kantor sederhana milik suaminya yang berlokasi di Mampang.

Seiring berjalannya waktu, tokonya makin ramai pelanggan dari beberapa gedung kantor di sekitarnya dan berhasil berkembang pesat. Jumlah produk yang dijual pun semakin beragam.

Namun, pandemi yang hadir di awal tahun 2020 ternyata membawa gempuran pada usaha toko Rani dan suami.

Baca Juga: Mulai dari Jual Jamu Keliling, Mitra Shopee Sukses Tambah Penghasilan dengan Jual Pulsa

Saat pandemi melanda, Rani dan suami sempat merasa cemas karena takut berdampak pada usahanya.

Ternyata benar, banyaknya karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dimulainya aturan kerja dari rumah, membuat hampir seluruh pelanggannya hilang.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest