Follow Us

Bank DBS Kerja Sama dengan CARInih, Hadirkan Layanan Perbankan Digital

Wulan - Rabu, 23 Februari 2022 | 13:00
Bank DBS bekerja sama dengan CARInih
Rahma Wulan M. A./Cerdas Belanja

Bank DBS bekerja sama dengan CARInih

CERDASBELANJA.ID – Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan CARInih, perusahaan berbasis teknologi yang mengutamakan kolaborasi ekosistem, guna mendukung transformasi digital bagi UMKM.

Bergabung menjadi nasabah Bank DBS Indonesia sejak Desember 2021, CARInih menghadirkan aplikasi yang dilengkapi dengan inovasi layanan perbankan korporasi digital dari Bank DBS Indonesia, salah satunya produk DBS MAX QRIS.

Kerja sama ini, memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam bertransaksi dan menjamin kelancaran pembayaran kepada mitra.

Era perkembangan digital saat ini, turut meningkatkan kebutuhan masyarakat akan layanan yang mendukung gaya hidup serba cepat dan mudah, tidak terkecuali dalam hal berbelanja.

Masyarakat kini mulai beralih menggunakan platform digital seperti e-commerce untuk berbelanja karena dinilai lebih mudah dan menghemat waktu, ketimbang berbelanja secara langsung di toko.

Tidak hanya itu, tingginya kebutuhan masyarakat untuk berbelanja secara digital menuntut UMKM untuk turut menjajakan produknya melalui platform digital.

Berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2021 dari Google, Temasek, dan Bain & Company, nilai gross merchandise value (GMV) Indonesia pada 2021, diperkirakan mencapai total US$70 miliar, dengan pertumbuhan tahunan sebesar 49% dibandingkan dengan 2020.

Peningkatan yang tajam ini, sejalan dengan pertumbuhan nilai total transaksi sektor e-commerce sebesar 52%.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam acara 3rd Indonesia Fintech Summit 2021 juga memaparkan, bahwa terdapat 2.319 startup di Indonesia hingga akhir tahun 2021.

Baca Juga: Eastspring Gandeng DBS Indonesia, Luncurkan Reksa Dana Indeks Eastspring IDX ESG Leaders Plus

Melihat geliat digitalisasi pada sektor UMKM, mendorong Bank DBS Indonesia untuk secara aktif memberikan solusi perbankan yang mudah, aman, dan nyaman.

Solusi perbankan berbasis digital yang memudahkan nasabah, untuk melakukan berbagai transaksi, sehingga membantu pertumbuhan bisnis mereka.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest