Follow Us

Dampingi Nasabah, Generali Bayarkan Klaim Covid-19 Rp253 Miliar Selama 2021

Wulan - Minggu, 20 Februari 2022 | 22:00
Ilustrasi Generali
Dok. Generali

Ilustrasi Generali

CERDASBELANJA.ID – Berkomitmen selalu hadir mendampingi nasabah di berbagai kondisi, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus membuktikan komitmennya dalam membayarkan klaim nasabah.

Sepanjang tahun 2021, Generali telah membantu lebih dari lebih dari 202 ribu nasabah melalui pembayaran klaim sebesar lebih dari Rp1 triliun.

Nilai klaim tersebut termasuk manfaat jiwa, kesehatan, penyakit kritis, serta klaim terkait Covid-19.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengungkapkan, tahun 2021 hingga saat ini memang masih menjadi tahun yang penuh tantangan dalam melawan Covid-19.

Edy turut prihatin atas jumlah pasien yang terus semakin tinggi dan di saat-saat seperti ini, Generali terus setia mendampingi nasabah melewati masa-masa sulitnya, serta turut berbelasungkawa pada keluarga nasabah yang harus kehilangan orang yang dicintai.

“Kami berharap, pandemi ini akan semakin memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi jiwa dan kesehatan, dan di saat yang sama ini juga memacu semangat kami untuk terus melindungi banyak orang,” ujar Edy, dikutip Minggu (20/2).

Sesuai data tren klaim Generali, jumlah kasus klaim total meningkat sebanyak 21% dan nominal klaim meningkat 64% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sebanyak 25% dari total klaim yang dibayarkan adalah klaim terkait Covid-19 dengan jumlah hampir 8.000 klaim sebesar Rp253 miliar.

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di sepanjang tahun 2021 telah mendorong kenaikan jumlah kasus klaim Covid-19 sebesar 5x lipat, dengan nominal klaim yang meningkat sebesar 20x lipat dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Jangan Sampai Merasa Tertipu, Catat 8 Istilah Penting dalam Asuransi Unit Link

Hal ini membuktikan bahwa risiko masih tinggi dan masyarakat sangat membutuhkan proteksi.

“Pertumbuhan signifikan ini membuktikan akumulasi yang begitu melonjak tajam hanya dalam jangka waktu 1 tahun, sehingga diharapkan masyarakat juga bisa terus menjaga kesehatan, lebih berhati-hati dan menjalankan protokol kesehatan,” tambah Edy.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest