Follow Us

Penuhi Target, Fuse Insurtech Bukukan Premi Lebih dari Rp1,5 Triliun Sepanjang 2021

Wulan - Kamis, 27 Januari 2022 | 22:00
Fuse Insurtech
Dok. Fuse

Fuse Insurtech

CERDASBELANJA.ID – Perusahaan insurtech Fuse mengumumkan kinerja impresif di tahun 2021 dengan membukukan pendapatan premi bruto (Gross Written Premium/ GWP) lebih dari USD105 juta, atau sekitar Rp1,5 triliun.

Angka ini menggambarkan kontribusi Fuse lebih dari 2% terhadap pangsa pasar asuransi umum di Indonesia.

Meski mengalami berbagai tantangan di situasi sulit akibat pandemi Covid-19, Fuse berhasil mengembangkan pangsa pasar, serta meningkatkan kualitas platform dan layanan.

Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Fuse Andy Yeung mengatakan, di tahun 2021 model bisnis B2A (Business to Agent/ Broker) dan B2B2C berkontribusi besar dalam pertumbuhan bisnis Fuse.

Melalui berbagai keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan dalam bertransaksi asuransi, semakin banyak tenaga pemasar atau partner yang bergabung dalam ekosistem Fuse, serta memanfaatkan platform teknologi Fuse dalam skala nasional.

“Saat ini, Fuse memiliki 27 kantor cabang di seluruh Indonesia," ungkap Andy dalam keterangan resminya, Kamis (27/1).

Sejak kuartal ketiga tahun 2021, Fuse ditunjuk oleh Tokopedia sebagai satu-satunya insurtech yang mendukung semua kebutuhan asuransi umum di platform Tokopedia.

Kolaborasi ini semakin menegaskan kapabilitas teknologi dan produk Fuse dalam mendukung kanal digital partner, untuk menawarkan asuransi kepada end-customer.

Hal ini menjadi bagian dari fokus Fuse pada kemitraan strategis untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis, sekaligus memperluas akses masyarakat terhadap asuransi.

Baca Juga: Manfaatkan Bisnis Asuransi Online, Mitra Fuse Pro Raup Cuan Rp8 Miliar

“Kemitraan strategis juga dilakukan lewat kolaborasi dengan lembaga keuangan tradisional, termasuk Maybank Finance, Wuling Finance, Simas Hana Finance, dan Clipan Finance, dengan menawarkan produk asuransi konvensional,” kata Andy.

Andy menambahkan, kombinasi dari kanal digital dan konvensional membantu mengembangkan bisnis Fuse hingga berkali-kali lipat di tahun 2021.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest