Follow Us

Rekomendasi Wisata Balon Udara Lokal di Subang, Mirip Cappadocia!

Wulan - Rabu, 19 Januari 2022 | 20:30
Wisata balon udara lokal di Subang
instagram.com/indonesia.terbang

Wisata balon udara lokal di Subang

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, wisata balon udara di Cappadocia, Turki, sempat ramai diperbincangkan warganet karena serial Layangan Putus.

Hasilnya, ada banyak masyarakat yang penasaran dengan wisata balon udara di Cappadocia dan berapa biaya yang dibutuhkan untuk ke sana.

Namun, kini kita tidak perlu ke Cappadocia jika ingin menikmati wisata balon udara. Pasalnya, kini sudah ada Cappadocia versi lokal yang hadir di Subang, Jawa Barat.

Mengutip dari Kompas.com, wisata balon udara di Subang, Jawa Barat bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang belum punya kesempatan untuk mengunjungi Cappadocia, Turki.

Balon udara di Subang ini dihadirkan oleh Indonesia Terbang, sebuah tim dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang bekerja sama dengan Fly Tours Indonesia.

Saat ini, Indonesia Terbang hadir di kawasan wisata Sari Ater Hotels & Resort, Jalan Raya Sari Ater Palasari, Kecamatan Ciater, Subang.

Berada di perbatasan tiga kabupaten, yaitu Subang, Bandung Barat, dan Sumedang, pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan dari atas balon yang naik hingga ketinggian 30 meter.

Kemudian, dari arah selatan posisi balon udara, pengunjung bisa melihat Gunung Tangkuban Perahu yang terkenal.

Selain panorama gunung, ada juga hamparan kebun teh berwarna kehijauan yang menyegarkan mata.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Penginapan OYO di Lombok, Cocok untuk Nonton MotoGP Mandalika 2022

Wahana terbang Hot Air Balloon Indonesia, hanya bisa dinikmati pada pagi hari. Hal ini, dilakukan untuk menghindari cuaca yang tidak mendukung sehingga dapat menghambat balon udara untuk terbang.

“Kami beroperasi dari pukul 06:00 sampai 09:00 saja. Biasanya angin sudah kencang atau malah hujan di luar jam itu, jadi kami sudah enggak bisa terbang,” kata Digital Marketing Indonesia Terbang Reva Sumeru saat dihubungi Kompas.com, Jumat (7/1).

Source : Kompas.com

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest