Follow Us

Ruangguru Luncurkan Kampanye #IniBaruJuara, Ajak Ubah Persepsi Terhadap Prestasi Siswa

Wulan - Rabu, 05 Januari 2022 | 18:00
Ruangguru Youth Summit
instagram.com/ruangguru

Ruangguru Youth Summit

CERDASBELANJA.ID – Menyambut semester baru, Ruangguru melakukan riset terhadap 360+ responden dari seluruh Indonesia, guna memahami aspirasi dan persepsi masyarakat terhadap makna pendidikan dan prestasi.

Hasil riset menunjukkan, mayoritas responden meyakini bahwa pendidikan merupakan kunci jaminan masa depan yang lebih sejahtera dan tidak terbatas hanya pada pencapaian akademis

Dengan demikian, motivator dan inspirasi justru datang dari teman kelas yang mampu menyeimbangkan kesenangan dan tanggung jawab akademis.

Sebagian besar responden menyatakan, makna juara bagi mereka adalah saat mereka mampu untuk membuat perubahan yang lebih baik di dalam hidup mereka.

Jadi tidak banyak dari responden merasa terinspirasi dengan temannya yang selalu meraih ranking 1 di kelas mereka.

Namun, mayoritas responden juga menganggap bahwa sistem pendidikan terkadang memiliki keberpihakan kepada pelajar dengan ranking atas.

Padahal, mereka senang dengan pendidik yang dapat merangkul semua pelajar dan mengajarkan materi secara menyenangkan.

Ruangguru percaya bahwa pendidikan harus inklusif. Oleh karena itu, Ruangguru meluncurkan kampanye bertajuk #IniBaruJuara.

Kampanye ini, mengusung semangat inklusivitas dan merupakan ajakan bagi seluruh pemangku kepentingan di dalam sistem pendidikan, untuk kembali meredefinisikan makna prestasi dan merayakan perubahan diri menjadi versi yang lebih baik.

Baca Juga: Pemerintah Pangkas Masa Karantina Pelaku Perjalanan dari Luar Negeri, Maksimal Jadi 10 Hari

VP Marketing Ruangguru Ignatius Untung Surapati mengatakan, melalui kampanye #IniBaruJuara, Ruangguru menegaskan bahwa pendidikan berkualitas, tidak berjarak, dan fleksibel harus menjadi hak semua siswa.

Untung melanjutkan, pihaknya mengerti bahwa kesuksesan dan prestasi memiliki keanekaragaman makna, dan senantiasa dijadikan sebagai cerminan atau refleksi nilai diri setiap pribadi.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest