Follow Us

Viral Warganet Pertanyakan Sertifikasi Halal Hanamasa, Berapa Harga Menunya?

Wulan - Selasa, 04 Januari 2022 | 09:30
All you can eat di Hanamasa
instagram.com/hanamasa_id

All you can eat di Hanamasa

CERDASBELANJA.ID – Baru-baru ini, restoran Jepang berkonsep self-service buffet Hanamasa kembali menjadi perbincangan warganet.

Kali ini, warganet di Twitter mempertanyakan sertifikasi halal Hanamasa, setelah dikabarkan menggunakan bahan masakan non halal.

Awalnya, kabar tersebut disampaikan oleh akun Instagram @anggiyusriani yang membagikan pengalamannya menyantap hidangan di Hanamasa.

Di dalam unggahannya, pemilik akun pergi ke Hanamasa Tamini bersama suaminya. Saat memakan hidangan jamur fermentasi, ia merasa heran karena rasa jamur tersebut sangat kuat.

Setelah mencari informasi terkait sertifikasi halal Hanamasa di internet, ia tidak menemukan informasi resmi yang dibutuhkan.

Merasa butuh penjelasan, pemilik akun Instagram @anggiyusriani pun memanggil chef di gerai Hanamasa Tamini dan bertanya, apakah menu jamur tersebut dibuat dengan campuran alkohol atau tidak.

Baca Juga: Grab Bisa Diakses dari Aplikasi JakLingko, Hadirkan 5 Fitur Unggulan

Screenshot unggahan Instagram @anggiyusriani
twitter.com/TitiwAkmar

Screenshot unggahan Instagram @anggiyusriani

Chef: (ngomong nya pelan2 karna ngga jauh dari gw duduk ada keluarga muslim juga) iyaa bu ada Sake-nya,” tulis akun tersebut.

Selain olahan jamur, menurut tulisan tersebut, Hanamasa juga menggunakan campuran mirin pada kecap asin.

Mirin sendiri, adalah bumbu dapur untuk masakan Jepang berupa cairan beralkohol berwarna kuning, berasa manis yang mengandung gula sebanyak 40%-50% dan alkohol sekitar 14%.

Unggahan di Instagram @anggiyusriani pun dibagikan kembali di Twitter, oleh akun Twitter @TitiwAkmar.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest