Follow Us

Banyak Inovasi, Intip Resep Bisnis Ray’s Bottle of Joe Bertahan di Tengah Pandemi

Wulan - Senin, 01 November 2021 | 12:00
Ray's Bottle of Joe
instagram.com/raysbottleofjoe

Ray's Bottle of Joe

CERDASBELANJA.ID – Pada masa pandemi, salah satu bisnis yang paling terkena dampak berat adalah food & beverage (FnB).

Tidak terkecuali bagi bisnis Ray’s Bottle of Joe (RBoJ). Bisnis FnB yang berfokus pada makanan vegan dan vegetarian ini juga terkena imbas pandemi.

Direktur Operasional Ray’s Bottle of Joe (RBoJ) Sevtriyana menjelaskan, meski terdampak pandemi ia tidak tinggal diam.

Berlokasi di Jl. Warung Buncit Raya No.18e, RT.2/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan, RBoJ pun menghadirkan sejumlah inovasi menarik selama pandemi.

Salah satunya, adalah dengan mengikuti tren yang berkembang di masyarakat.

“Pada saat pandemi itu orang-orang memang di rumah saja kan, jadi kami memperkuat operasional di bisnis online. Sewaktu orang-orang nggak bisa ke mana-mana, saya menempatkan diri sebagai customer,” tutur Sevtri kepada Cerdas Belanja, Senin (25/10).

Baca Juga: Ray’s Bottle of Joe, Patahkan Stigma Makanan Vegan Lewat Menu Nusantara

Menu ready to heat di RBoJ
instagram.com/raysbottleofjoe

Menu ready to heat di RBoJ

Untuk menjalankan bisnisnya, RBoJ memperkuat eksistensi toko online-nya di marketplace Tokopedia, serta di layanan pesan antar seperti GrabFood, GoFood, dan Traveloka Eats.

Tidak hanya itu, masa pandemi juga membuat Sevtri mengeluarkan beragam inovasi untuk bisnisnya.

“Akhirnya di Tokopedia itu kami masukkan menu sambal, lalu berbagai menu kami yang ada di RBoJ sendiri itu dibuat versi ready to heat. Ada pula kopi literan karena tahun lalu trennya seperti itu, jadi kami ikut pada kemauan customer sendiri,” lanjut Sevtri.

Ia bercerita, salah satu tantangan bisnis online yang dirasakan adalah brand awareness.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest