Follow Us

Mark Zuckerberg Resmi Ganti Nama Facebook Jadi Meta, Ini Faktanya!

Wulan - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 14:00
Facebook resmi ganti nama jadi Meta
instagram.com/wearemeta

Facebook resmi ganti nama jadi Meta

CERDASBELANJA.ID – Hari ini warganet dikejutkan dengan kabar terbaru dari pendiri Facebook, yaitu Mark Zuckerberg.

Pasalnya, Mark secara berani mengubah nama Facebook menjadi Meta. Tidak hanya itu, nama pengguna Facebook di media sosial Instagram juga diubah menjadi @wearemeta.

Lalu, apa alasan dari keputusan berani Mark Zuckerberg ganti naam Facebook jadi Meta?

Mengutip Kompas.com, Facebook resmi mengganti namanya menjadi Meta, sebagai bagian dari re-branding besar-besaran raksasa teknologi ini.

Perubahan nama ini, hanya akan berlaku untuk perusahaan induknya dan tidak mempengaruhi berbagai platform-nya.

Misalnya saja media sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Nama Meta, diambil dari bahasa Yunani yang bermakna melampaui.

Baca Juga: Gojek Hadirkan 3 Inovasi Baru, Lebih Canggih dan Memudahkan Kegiatan

Nama baru ini, dianggap sesuai dengan visi perusahaan untuk memperluas jangkauannya di luar media sosial ke area seperti realitas virtual (VR).

Bos Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, nama baru tersebut mencerminkan bahwa seiring waktu, pengguna tidak perlu menggunakan Facebook untuk menggunakan layanan perusahaan lainnya.

"Seiring waktu, saya berharap kami terlihat sebagai perusahaan metaverse dan saya ingin menambatkan pekerjaan dan identitas kami pada apa yang sedang kami bangun," katanya dalam konferensi virtual, dikutip dari BBC.

Perusahaan ini, juga meluncurkan logo baru yang dinilai lebih sesuai dengan nama Meta. Logo tersebut berupa simbol tak hingga alias infinity berwarna biru, menggantikan tanda jempol biru yang sudah melegenda.

Mark Zuckerberg, pertama kali menyebutkan soal nama baru saat ia memaparkan visi perusahaannya di masa depan yang disebut metaverse.

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest