Follow Us

Ray’s Bottle of Joe, Patahkan Stigma Makanan Vegan Lewat Menu Nusantara

Wulan - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:00
Gerai Ray's Bottle of Joe
Rahma Wulan M. A./Cerdas Belanja

Gerai Ray's Bottle of Joe

CERDASBELANJA.ID – Salah satu kafe yang menyediakan menu makanan untuk para vegan dan vegetarian, adalah Ray’s Bottle of Joe.

Berlokasi di Jl. Warung Buncit Raya No.18e, RT.2/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan, Ray’s Bottle of Joe menyediakan beragam kuliner ramah vegan dan vegetarian.

Direktur Operasional Ray’s Bottle of Joe (RBoJ) Sevtriyana menjelaskan, pada akhir 2014 RBoJ memulai bisnisnya dengan menjual kopi.

Sevtri bercerita, Direktur RBoJ Reza Syah melihat sebuah situs web yang menjual beragam kopi dengan kemasan menarik. Mulai dari situ, Reza tertarik untuk mulai menggeluti bisnis kopi.

“Tadinya mau membawa masuk brand kopi dari luar negeri, tetapi ternyata agak sulit. Akhirnya, kami coba mengulik sendiri di rumah dan mencoba cold brew,” ujar Sevtri kepada Cerdas Belanja.

Adanya keterbatasan alat, membuat mereka meracik kopi secara manual. Kemudian setelah jadi, Reza mendapatkan banyak respons positif dari teman-temannya.

Baca Juga: Layanan Higienis, GoSend Jadi Andalan Pebisnis untuk Kembangkan Usaha

Gerai RBoJ di Jakarta Selatan
Rahma Wulan M. A./Cerdas Belanja

Gerai RBoJ di Jakarta Selatan

Berbekal dukungan dari rekan terdekat, Reza akhirnya memberanikan diri untuk berjualan kopi. Mengusung nama “Ray’s Bottle of Joe” atau “Kopi Botolnya Ray” kini bisnis RBoJ berkembang pesat dan telah hadir secara fisik, sejak Desember 2018.

Sevtri mengatakan, keputusannya untuk menjual menu makanan vegan dan vegetarian friendly karena adanya tren makanan sehat.

“Kami lihat tren saat itu sudah banyak orang yang mulai aware dengan masalah kesehatan. Akhirnya, kami coba jual makanan vegetarian dan vegan yang unik karena makanan vegan sebarnya tidak melulu sayur saja. Akhirnya kami berpikir untuk membuat menu yang fun,” paparnya.

Ia melanjutkan, sebenarnya harga bahan baku makanan vegan seperti sayuran di Indonesia tidak terlalu mahal.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest