Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

3 Strategi Bisnis Alodokter untuk Layani Pelanggan, Selalu Beri Promo

Wulan - Senin, 06 September 2021 | 20:00
Strategi bisnis Alodokter
Dok. Shopeepay

Strategi bisnis Alodokter

CERDASBELANJA.ID – Situasi pandemi Covid-19 yang melanda selama lebih dari setahun, mendorong masyarakat untuk memprioritaskan kondisi kesehatannya.

Namun, tidak bisa dimungkiri, masih tingginya angka penyebaran Covid-19 membuat masyarakat ragu untuk pergi ke fasilitas kesehatan umum.

Akibatnya, masyarakat lebih memilih untuk beraktivitas secara mandiri, serta memanfaatkan platform digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Peluang Baru, AirAsia Jajaki Bisnis Taksi Online Saingi Grab dan Gojek

Memahami hal ini, Alodokter turut berpartisipasi di kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals guna terus menyediakan layanan yang relevan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, khususnya di masa pandemi.

Berbekal semangat dan strategi bisnis yang berfokus pada pengguna, Alodokter terus tumbuh menjadi layanan kesehatan yang dipercaya masyarakat.

Co-Founder dan Direktur Alodokter Suci Arumsari mengatakan, Alodokter terus menjunjung visi dan misi yang konsisten untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Alodokter menyediakan beragam fitur yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam hal solusi kesehatan dari hulu ke hilir.

“Mulai dari konsultasi dengan dokter, proteksi kesehatan, hingga pembelian obat dan produk kesehatan terpercaya yang tentunya sangat dibutuhkan di masa pandemi ini,” terang Suci dalam keterangannya, Minggu (5/9).

Untuk terus mengembangkan strategi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, berikut Alodokter membagikan tiga strategi bisnis yang digunakan.

Baca Juga: 5 Cara Mengembangkan Bisnis Online ala Tokopedia, UMKM Wajib Tahu!

1. Selalu Posisikan Diri dari Kacamata Pengguna

Perjalanan Alodokter bermula dari kisah sang pendiri, Suci Arumsari yang sempat didiagnosis penyakit langka pada bagian tulang belakang.

Keterbatasan pergerakan Suci dan minimnya informasi akurat yang tersedia di internet, membuat Suci sempat frustrasi untuk menemukan solusi dari masalahnya. Berangkat dari peristiwa yang dialaminya tersebut, Suci termotivasi untuk membuat sebuah inovasi agar tidak ada lagi masyarakat Indonesia yang mengalami kesulitan seperti dirinya.

Suci mendirikan Alodokter sejak tahun 2014, sebagai jalan keluar bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan medis yang bisa diandalkan dan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Saat ini, Alodokter bergerak bersama lebih dari 43.000 dokter dan 1.500 rumah sakit, serta klinik yang tersebar di seluruh Indonesia.

2. Lihat Peluang Inovasi Teknologi Demi Kenyamanan Pengguna

Salah satu kiat yang dilakukan oleh Alodokter untuk terus berkembang, adalah dengan fokus pada kenyamanan pengguna. Sebagai platform telemedicine, Alodokter senantiasa berupaya untuk memperkuat ekosistem yang didukung oleh teknologi san inovasi artificial intelligence (AI) yang menyamai standar dunia.

Hal ini, juga diterapkan pada konsep online to offline (O2O) yang mengintegrasikan fitur Alodokter dengan jenis pelayanan yang dibutuhkan. Pasien dapat melakukan konsultasi langsung dengan dokter umum, atau dokter spesialis yang tersedia melalui fitur chat di dalam aplikasi.

Jika diperlukan tindakan medis lebih lanjut, pasien dapat diarahkan untuk membuat janji temu dokter untuk konsultasi offline di rumah sakit, atau melakukan pengecekan di laboratorium fasilitas pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Jajaki Bisnis Online Saat Pandemi, Penjualan Krakakoa Meningkat 1.000%

3. Jalin Kerja Sama

Di tengah era industri 4.0 dan masyarakat yang serba digital, kolaborasi merupakan strategi kunci yang dipegang erat Alodokter. Salah satunya adalah sinergi dengan Shopeepay sebagai layanan pembayaran digital yang memudahkan proses transaksi pengguna.

Kemitraan ini, menjadi langkah Alodokter agar tetap relevan untuk memfasilitasi kebutuhan pengguna yang semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam bertransaksi.

Melalui kolaborasi dengan Shopeepay, Alodokter akan memudahkan pasien dalam bertransaksi secara aman dan praktis.

Di sisi lain, pada bulan September ini Alodokter berpartisipasi pada kampanye tanggal cantik 9.9 Super ShopeePay Deals.

Sepanjang 28 Agustus - 8 September, seluruh pengguna Alodokter bisa menikmati promo voucher cashback 100% yang dapat dibeli seharga Rp99 untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay.

Lebih spesial lagi, pada puncak promo tanggal 9 hingga 12 September mendatang, pengguna Alodokter dapat menikmati voucher cashback 100% seharga Rp1. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x