Follow Us

5 Cara Mengembangkan Bisnis Online ala Tokopedia, UMKM Wajib Tahu!

Wulan - Senin, 30 Agustus 2021 | 22:00
Tokopedia membagikan beberapa tips untuk mengembangkan bisnis online.
Dok. Tokopedia

Tokopedia membagikan beberapa tips untuk mengembangkan bisnis online.

CERDASBELANJA.ID – Di era digital dan masa pandemi ini, sudah banyak UMKM lokal yang melakukan digitalisasi dengan berjualan online di marketplace seperti Tokopedia.

Namun, meski telah berjualan online tentu penjualan toko tidak bisa langsung meningkat.

Pasalnya, kita butuh strategi atau tips khusus dalam mengembangkan bisnis online. Tidak hanya itu, kita juga akan bersaing dengan banyak UMKM lokal lain yang menjual produk serupa.

Baca Juga: Bawa Pulang J-Hope Hari Ini, Catat Cara Dapat Photocard BTS Tokopedia

Head of Category Development (Fashion) Tokopedia Falah Fakhriyah mengatakan, ada beberapa tips mengembangkan bisnis online bagi para UMKM di Tokopedia.

Melalui beberapa tips ini, penjual bisa memaksimalkan performa toko, sehingga produk mereka bisa banyak dilirik oleh pembeli.

Secara terperinci, berikut adalah sejumlah tips mengembangkan bisnis online ala Tokopedia.

1. Gunakan Fitur Tokopedia

Tips mengembangkan bisnis online yang pertama, adalah menggunakan seluruh fitur penjualan yang ada di Tokopedia. Falah menjelaskan, Tokopedia menyediakan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan penjual.

Misalnya fitur Voucher Toko, melalui fitur ini para penjual bisa membuat promo khusus menggunakan voucher tersebut. Kemudian, ada fitur “Broadcast Chat” fitur ini mirip dengan fitur SMS.

Jadi, penjual bisa kirim promo, informasi produk, atau informasi terkait exclusive launch di Tokopedia melalui fitur chat. Ada pula fitur “Bebas Ongkir” yang bisa menarik minat pembeli.

Baca Juga: Masih Tahap Uji Coba, Tokopedia akan Hadirkan Metode Pembayaran Baru

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest