Follow Us

Dukung UKM, Adira Finance dan Kemenparekraf Hadirkan FKL 2021

Wulan - Sabtu, 04 September 2021 | 18:00
Adira FInance dan Kemenparekraf hadirkan FKL 2021
Dok. Adira Finance

Adira FInance dan Kemenparekraf hadirkan FKL 2021

CERDASBELANJA.ID – Adira Finance bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), untuk menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL).

Gelaran FKL untuk yang kedua kali ini, mengangkat tema “Tumbuh Bersama Sahabat”. Tema ini, menjadi motivasi agar para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tumbuh bersama melalui kolaborasi, dan menunjukkan semangat terus maju.

Festival Kreatif Lokal 2021, akan berlangsung hingga November nanti. Kegiatan yang konsisten diadakan setiap tahun ini, merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia.

Baca Juga: Manfaatkan Aplikasi BukuKas, UMKM Kuliner Lokal Dapat Omzet 2x Lipat

Khususnya, untuk Sahabat Lokal yang fokus terhadap pemberdayaan sektor pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan UMKM.

Festival Kreatif Lokal 2021, merupakan wujud komitmen Adira Finance untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif melalui program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Terutama bagi pelaku UKM di lima Destinasi Super Prioritas (DSP) pariwisata Indonesia, yaitu Danau Toba Sumatera Utara, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Borobudur Jawa Tengah, Likupang Sulawesi Utara, serta Mandalika Nusa Tenggara Barat.

Adapun FKL 2021, bisa menjadi peluang untuk meningkatkan kapasitas UKM dalam beradaptasi dan berinovasi terhadap perkembangan dunia usaha, terutama pada industri pariwisata.

Selain sebagai modal untuk bertumbuh, FKL 2021 juga bermanfaat bagi pelaku UKM dalam mendapatkan pelatihan karena menggunakan metode praktikal, sehingga dapat diterapkan langsung dalam bisnis UKM.

Hal ini menjadi peluang besar bagi UKM dalam memaksimalkan potensi usaha ke depannya. Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menjelaskan, FKL 2021 merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-31 Adira Finance.

Baca Juga: 5 Cara Mengembangkan Bisnis Online ala Tokopedia, UMKM Wajib Tahu!

Melalui kegiatan ini, Adira Finance mendukung upaya pemerintah, khususnya Kemenparekraf RI, dalam memajukan UKM sektor ekonomi kreatif agar bersama-sama tumbuh membangun perekonomian Indonesia di tengah masa pandemi.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest