Follow Us

KAI dan Blue Bird Kolaborasi, Bisa Pesan Taksi di Aplikasi KAI Access

Wulan - Rabu, 01 September 2021 | 09:00
Kini pelanggan bisa pesan taksi Bluebird di aplikasi KAI Access
kai.id

Kini pelanggan bisa pesan taksi Bluebird di aplikasi KAI Access

CERDASBELANJA.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Blue Bird Tbk resmi melakukan kerja sama.

Melalui kerja sama KAI dan Blue Bird, maka pengguna bisa melakukan pemesanan taksi Bluebird pada aplikasi KAI Access.

Melalui kolaborasi ini, masyarakat yang melakukan pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access, dapat menambahkan layanan taksi Bluebird pada menu pilihan layanan sebelum melakukan pembayaran.

Baca Juga: Agar Investasi Tetap Cuan, Ini Cara Jual Emas Batangan yang Kena Pajak

Kolaborasi ini, juga menjadi integrasi multi moda transportasi pertama di Indonesia yang meliputi integrasi layanan hingga ke sistem pembayaran.

Peluncuran ini fitur ini, merupakan kelanjutan dari kerja sama antara KAI dan Bluebird yang telah mencakup First Mile, yaitu transportasi penjemputan dari lokasi awal ke stasiun keberangkatan.

Sebelumnya pada 16 September 2020, KAI dan Bluebird telah memperkenalkan layanan Last Mile atau transportasi dari stasiun kedatangan hingga ke lokasi tujuan.

Mereka meyakini, luasnya jangkauan dari kerja sama ini mampu meningkatkan aksesibilitas, kemudahan, dan kenyamanan mobilitas bagi masyarakat pengguna transportasi massal.

Tidak hanya itu, kerja sama ini juga sebagai wujud nyata peningkatan kualitas layanan transportasi darat, melalui kolaborasi transformasi digital kedua perusahaan.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengungkapkan, peluncuran layanan First Mile ini akan semakin memberikan kemudahan aksesibilitas, integrasi, dan kenyamanan kepada pelanggan KAI untuk memanfaatkan taksi Bluebird.

Baca Juga: Resmi, Naik Kereta Api Kini Wajib Pakai Aplikasi Pedulilindungi

“Jadi ini kolaborasi dan sinergi yang sangat luar biasa dari Bluebird sebagai pemain utama taksi, serta KAI sebagai pemain utama Kereta Api berkolaborasi, bersinergi, dalam memberikan value kepada para pelanggan kami,” ujar Didiek dikutip dalam keterangannya, Selasa (31/8).

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest