Follow Us

Viral Uang Nasabah Hilang Rp128 Juta, Begini Tanggapan Bank Mandiri

Wulan - Minggu, 23 Mei 2021 | 12:00
kasus kehilangan uang di ATM terjadi lagi.
Dok. Shutterstock

kasus kehilangan uang di ATM terjadi lagi.

CERDASBELANJA.ID – Di era teknologi ini, kejahatan digital semakin marak terjadi dan bisa menimpa siapa saja.

Mulai dari phishing, skimming, hacking, penipuan dan peretasan data lainnya semakin menjamur.

Hal ini membuat kita perlu menggunakan perlindungan ekstra, serta berhati-hati dalam memberikan informasi, khususnya yang berkaitan dengan finansial.

Baca Juga: Diduga Rekening Dibobol, Nasabah BRI Ini Kehilangan Uang Rp12,5 Juta

Namun meski telah berhati-hati, kejahatan digital juga masih bisa mengancam kita. Seperti yang baru-bari ini dialami oleh nasabah Bank Mandiri.

Sebuah utas di media sosial Twitter, menyatakan bahwa seorang nasabah Bank Mandiri kehilangan uang di tabungannya senilai Rp128 juta.

Di dalam utas tersebut dijelaskan, terjadi penarikan uang dari rekening yang sama dengan pemilik. Padahal, pemilik rekening tidak pernah melakukan penarikan dana.

Hal ini dialami oleh Asrizal Ashka (49), di dalam utas tersebut dijelaskan juga bahwa Asrizal telah melaporkan kejadian detailnya kepada Bank Mandiri.

Namun setelah melaporkannya, Bank Mandiri menyatakan tidak bisa mengganti uang hilang tersebut.

Pasalnya, pihak bank menganggap transaksi yang dilakukan adalah transaksi sah. Utas tersebut pun berhasil viral, serta menarik perhatian banyak warganet.

Baca Juga: Bank BCA Salah Transfer Rp51 juta, Nasabah Penerima Ditahan

Mengutip dari Kompas.com, Bank Mandiri pun memberikan jawaban. Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Atturidha menyatakan keprihatinannya, tetapi ia mengatakan transaksi yang terjadi adalah transaksi sah dengan Kartu Mandiri Debit dengan PIN yang sesuai.

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest