Follow Us

Diduga Rekening Dibobol, Nasabah BRI Ini Kehilangan Uang Rp12,5 Juta

Wulan - Rabu, 24 Februari 2021 | 18:00
Asisten Manajer Operasional Kantor BRI Cabang Bojonegoro Lusujiana
Kompas.com

Asisten Manajer Operasional Kantor BRI Cabang Bojonegoro Lusujiana

CERDASBELANJA.ID – Salah satu modus kejahatan digital yang perlu diwaspadai adalah pembobolan rekening.

Saat ini, para pelaku kejahatan sudah sangat mahir dalam membuat berbagai modus untuk membobol rekening.

Baru-baru ini, aksi pembobolan rekening kembali terjadi. Kejadian ini dialami oleh salah satu nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bojonegoro.

Baca Juga: Cara Mudah Tingkatkan Pengetahuan Bisnis, Cukup dengan 4 Hal Ini

Melansir dari Kompas.com, sejumlah nasabah Bank BRI Bojonegoro diduga jadi korban pembobolan rekening dan kehilangan uang tabungannya.

Adapun salah satu korban pembobolan rekening ini adalah Aris, pemilik usaha jual-beli mobil yang berdomisili di Desa Campurrejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro, Jawa Timur.

Pada Selasa (23/2) pagi, Aris mendatangi Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bojonegoro untuk melaporkan kejadian yang menimpanya.

Aris yang baru sekitar 2 bulan lalu menjadi nasabah BRI harus kehilangan uang sebesar Rp12,5 juta yang tersimpan di rekening tabungannya.

Aris mengaku, ia mengetahui bahwa uang tabungannya telah terkuras habis, saat ia akan melakukan transaksi melalui automatic teller machine (ATM) BRI di dekat rumahnya, Senin (22/2) malam.

Setelah dicek, saat itu uang saldo pada rekening tabungan Aris ternyata sudah tidak mencukupi untuk melakukan transaksi penarikan.

Baca Juga: Cara Mulai Bisnis Online dengan Modal Minim, Ala Owner Stiletto

Padahal, Aris sebelumnya mengaku melihat saldo pada rekening tabungannya saat bertransaksi melalui mesin ATM di pagi hari masih tersisa Rp13 juta.

Source : KOMPAS.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest