Follow Us

Jawab Kebutuhan UMKM, Total Transaksi Pinjaman Modalku Naik 2x Lipat

Wulan - Rabu, 31 Maret 2021 | 11:00
Jawab Kebutuhan UMKM, Total Transaksi Pinjaman Modalku Naik 2x Lipat
Wulan/CerdasBelanja

Jawab Kebutuhan UMKM, Total Transaksi Pinjaman Modalku Naik 2x Lipat

CERDASBELANJA.ID – Modalku sebagai platform peer-to-peer (P2P) lending yang berfokus pada pembiayaan UMKM, melakukan penelitian bersama konsultan dan lembaga riset DSInnovate.

Riset ini, dilakukan untuk mendapatkan pemahaman dan perspektif mengenai bagaimana layanan fintech P2P lending Modalku dapat berkontribusi terhadap sektor UMKM, terutama pada sisi ekonomi dan sosial.

P2P lending adalah metode memberikan pinjaman uang kepada individu dan/atau bisnis, serta sebaliknya.

Baca Juga: Investasi Lewat Metode Pinjaman, Kenali Apa Itu Sistem P2P Lending

Dapat dikatakan, metode P2P lending mengajukan pinjaman untuk keperluan individu atau bisnis. Pada intinya, P2P lending akan menghubungkan pemberi pinjaman dengan peminjam secara online.

Melalui P2P lending, setiap orang bisa memberi atau mengajukan pinjaman untuk berbagai tujuan, tanpa menggunakan jasa dari lembaga perbankan.

Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan mengatakan, sejak awal hadir di tahun 2016, Modalku dan Funding Societies sudah berhasil menyalurkan total pendanaan Rp22,36 triliun.

Tidak hanya itu, total transaksi pinjaman Modalku juga tercatat meningkat dua kali lipat menjadi lebih dari 4 juta transaksi.

Modalku juga mencatat adanya peningkatan pendana atau lender kepada UMKM yang sebelumnya berjumlah 100 ribuan, menjadi lebih dari 200 ribu lender.

“Ini progress-nya luar biasa sekali, karena ini merupakan progress yang kami dapatkan selama pandemi Covid-19,” ujar Iwan dalam diskusi virtual, Selasa (30/3).

Baca Juga: Beri Kemudahan Pinjaman, Kenali Dulu Jenis-Jenis P2P Lending

Demi mendukung bisnis UMKM, Modalku mengadakan survei yang bertujuan untuk menyesuaikan produk dengan karakteristik UMKM.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest