Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Tokopedia Luncurkan TokoMart, Layanan Belanja Geo-Tagging yang Hemat

Wulan - Rabu, 03 Maret 2021 | 17:30
Tokopedia Meluncurkan TokoMart, Layanan Belanja Geo-Tagging yang Hemat
Dok. Tokopedia

Tokopedia Meluncurkan TokoMart, Layanan Belanja Geo-Tagging yang Hemat

CERDASBELANJA.ID – Pada hari ini Rabu (3/3), Tokopedia secara resmi meluncurkan TokoMart, yaitu halaman belanja khusus yang mengusung teknologi geo-tagging.

Teknologi ini dirancang untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Mulai dari produk sembako, makanan dan minuman, sampai kebutuhan rumah tangga lainnya dari penjual terdekat.

Baca Juga: Tokopedia Catat Transaksi Produk Kecantikan Meningkat Hampir 2x Lipat

Merchant Development Senior Lead Tokopedia Hartawan Lesmana mengatakan, sepanjang tahun 2020 kategori F&B menjadi salah satu kategori paling populer di Tokopedia.

Bahkan kategori ini mengalami peningkatan transaksi sebesar 3x lipat dibandingkan periode sebelum pandemi.

Adapun beberapa produk yang paling banyak diburu adalah produk telur, ikan, mi instan, teh, madu, dan kopi lokal.

Tingginya antusiasme masyarakat inilah yang mendorong Tokopedia untuk menghadirkan TokoMart.

Di dalam layanan TokoMart, Tokopedia juga berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis.

Di dalam hal ini, seperti pegiat usaha mulai dari Hypermart, LotteMart, Sayurbox, sampai sejumlah UMKM lokal dari berbagai industri.

Baca Juga: Rekomendasi Produk Tokopedia agar Konten Lebih Menarik di Media Sosial

“Kolaborasi ini dilakukan untuk menyediakan lebih dari 200 ribu pilihan produk di halaman TokoMart,” ujar Hartawan dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (3/3).

Di sisi lain, kehadiran TokoMart dapat membantu para pegiat usaha dalam menjangkau masyarakat dengan lebih tepat sasaran.

Pasalnya, inovasi geo-tagging bisa memprioritaskan penjual terdekat dari domisili pembeli. Dengan demikian, setiap pegiat usaha pun menjadi lebih mudah memaksimalkan penjualan.

Pada fase pertama, inovasi geo-tagging ini sudah berlaku untuk pegiat usaha yang bergabung dengan TokoMart dari wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Ke depannya, Tokopedia akan terus menambahkan wilayah lain, agar kemudahan ini segera dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Selain bisa mendapatkan ongkos kirim yang lebih murah, masyarakat juga bisa menikmati manfaat tambah lain setiap harinya agar belanja semakin hemat.

Baca Juga: Jaring Animo Masyarakat, Tokopedia Hadirkan Kampanye Beauty Dealight

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan, adalah flash sale, cashback, serta diskon sampai 50%.

Ada pula program Bebas Ongkir untuk berbagai jenis pengiriman. Untuk informasi lainnya, kita bisa mencari atau mengakses TokoMart lewat kolom pencarian di Tokopedia.

Ke depannya, Tokopedia akan terus berkolaborasi bersama para mitra strategis untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap, mudah, dan hemat bagi masyarakat.

“Upaya bersama ini bisa mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pelaku usaha, sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional,” tutup Hartawan. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x