CERDASBELANJA.ID – Tokopedia mencatat, terdapat peningkatan transaksi pada kategori Kecantikan sampai hampir 2x lipat menjelang akhir 2020 lalu.
Di sisi lain, transaksi pada kategori Health & Personal Care juga mengalami peningkatan sampai hampir 3x lipat.
AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia Jessica Stephanie Jap mengungkapkan, ada beberapa produk yang paling laris dibeli oleh pengguna.
Baca Juga: Promo Bayar Pakai Aplikasi DANA, Dapat Bonus Voucher Rp50 Ribu
Di antaranya adalah pembersih wajah (cleanser), paket perawatan wajah, serum, masker wajah, serta krim wajah.
“Jadi kami melihat memang animo masyarakat untuk produk beauty dan personal care sudah mulai naik, peningkatan animo di awal tahun ini juga cukup bagus,” ujar Stephanie dalam konferensi pers virtual, Senin (1/3).
Melihat antusiasme masyarakat terhadap produk kecantikan yang mulai meningkat, Tokopedia kemudian menghadirkan kampanye Beauty Dealight.
Kampanye Beauty Dealight ini, mengusung penjualan produk kecantikan dari merek lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan merek impor.
Selain itu, kampanye ini memang dirancang untuk tujuan membantu mendorong dan memberikan informasi kepada masyarakat, terkait produk beauty di Tokopedia.
Stephanie menjelaskan, kampanye Beauty Dealight awalnya dimulai pada tahun 2018. Saat pertama kali diluncurkan, kampanye ini mengusung penawaran secara offline dan online.
Baca Juga: Tokopedia Catat Transaksi Produk Fashion Muslim Meningkat 2x Lipat
Namun memasuki masa pandemi, akhirnya kampanye ini hanya dilakukan seluruhnya melalui online.