CERDASBELANJA.ID – Shopee Indonesia merayakan hari uang tahun ketiga untuk kanal Kreasi Nusantara ‘Dari Lokal untuk Global’.
Untuk merayakan ulang tahun ini, Shopee berkomitmen untuk terus menggencarkan dan mengembangkan berbagai program inovatif.
Khususnya, untuk membantu lebih dari 180.000 pelaku ekspor yang sudah terdaftar di Malaysia, Singapura, dan Filipina.
Baca Juga: Berburu Makanan Unik Khas Pulau Jeju di Korea, Hanya 11 Ribu Won
Demi merealisasikan komitmen tersebut, Shopee bersinergi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).
Tentunya untuk terus mendorong, mendukung, dan memberikan akses untuk melakukan ekspor untuk UMKM di Indonesia ke luar negeri.
Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo mengatakan, ke depannya sinergi dengan pemerintah akan terus ditingkatkan.
Ini dilakukan, demi mendukung keberlangsungan UMKM dengan peluang ekspor yang akan menjadi fokus Shopee di tahun ini.
“Shopee juga akan turut berpartisipasi dalam program kolaborasi ‘500.000 Eksportir Baru’ yang menargetkan terwujudnya 500K pelaku eksportir di tahun 2030,” ujar Radityo dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (28/2).
Shopee juga terus mengembangkan program inovatif yang telah diberikan kepada para UMKM binaan.
Baca Juga: Promo Dana, Simpan Kartu Standard Chartered Dapat Voucher Rp50 Ribu
Selain itu, Shopee mendorong pengembangan program ekspor sebagai peluang positif untuk keberlangsungan bisnis UMKM tersebut.