Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Merambah Franchise, Sour Sally Group Siap Hadapi Market Balas Dendam

Wulan - Kamis, 28 Januari 2021 | 21:30
Mulai Merambah ke Franchise, Intip Perjalanan Bisnis Sour Sally Group
instagram.com/soursallycoid/

Mulai Merambah ke Franchise, Intip Perjalanan Bisnis Sour Sally Group

CERDASBELANJA.ID – Di masa pandemi ini, bisnis waralaba (franchise) mulai digemari oleh mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain bisa menambah penghasilan, bisnis waralaba bisa membantu para UMKM untuk belajar mengelola bisnis.

Adapun salah satu bisnis yang membuka kesempatan untuk waralaba adalah Sour Sally Group, sekaligus bersiap menghadapi apa yang disebut market balas dendam.

Baca Juga: Banyak Peminat Saat Pandemi, Ini Peluang Manis Bisnis Franchise

Founder dan CEO Sour Sally Group Donny Pramono Ie mengatakan, saat awal Sour Sally Group didirikan pada 15 Mei 2008, Donny belum berpikir akan membuka kesempatan untuk waralaba bisnisnya.

Pasalnya, pada dua tahun pertama Sour Sally mulai buka, bisnis ini berhasil booming dan sukses. Kondisi ini pun bertahan sampai dengan 2 tahun setelahnya.

Namun demikian setelah memasuki tahun ketiga, bisnis Sour Sally pun mulai melambat dan mengalami penurunan pendapatan. Sampai akhirnya, bisnis frozen yoghurt Sour Sally ini mengalami krisis pertamanya di tahun 2012.

“Jadi saya harus melakukan inovasi, akhirnya tahun 2014 Sour Sally bangkit dan mulai saat itu kita sudah mulai belajar dari pengalaman. Akhirnya kita mulai berani untuk mem-franchise-kan bisnis kita,” ujar Donny di dalam diskusi virtual yang dikutip, Kamis (28/1).

Setelah membuka kesempatan waralaba, Sour Sally Group kemudian membuat inovasi dengan meluncurkan brand-brand selanjutnya.

Di antaranya adalah Gulu-Gulu, minuman Fi:ka, serta Wowteg. Tidak hanya itu, Sour Sally Group juga melakukan joint venture (JV) atau perjanjian bisnis dua atau lebih pihak untuk mencapai tujuan tertentu, dengan beberapa pengusaha FnB lainnya.

Baca Juga: Siap Bisnis Kuliner? Gofood Prediksi Menu yang Bakal Laris Tahun Ini

Adapun bisnis JV yang dijalin oleh Sour Sally Group adalah dengan Selera Kapital, Manies, Jus n Shake, serta Ayam Pusbad.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x