Follow Us

Banyak Peminat Saat Pandemi, Ini Peluang Manis Bisnis Franchise

Wulan - Rabu, 27 Januari 2021 | 21:00
Banyak Peminat Saat Pandemi, Simak Peluang Manis Pada Bisnis Franchise
Dok. pribadi

Banyak Peminat Saat Pandemi, Simak Peluang Manis Pada Bisnis Franchise

CERDASBELANJA.ID – Selama masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mulai merintis peluang ke dalam bisnis waralaba (franchise).

Apalagi, bisnis waralaba amemiliki peluang yang besar dan memiliki pertumbuhan yang cukup signifikan di Indonesia.

Berdasarkan data dari International Franchise Attractiveness dari University of New Hampshire Amerika Serikat yang dikutip Litbang Kompas, dengan jumlah penduduk mencapai 267 juta jiwa, Indonesia mempunyai daya tarik potensi pasar di peringkat kelima dunia dari total 131 negara.

Baca Juga: Siap Bisnis Kuliner? Gofood Prediksi Menu yang Bakal Laris Tahun Ini

Indonesia juga berada di peringkat sepertiga teratas daya tarik waralaba yang menjadikan peluang bisnis ini cukup menjanjikan.

CEO & Founder Sour Sally Group Donny Pramono Ie mengatakan, bisnis franchise merupakan salah satu pilihan yang memiliki peluang cukup besar.

Selain dapat membantu ekspansi bisnis, franchise juga dapat membantu untuk menjangkau lebih banyak konsumen dengan waktu yang relatif singkat.

Apalagi, melalui kemudahan transaksi digital yang didukung berbagai e-wallet, seperti ShopeePay.

“Dengan menggabungkan teknologi pembayaran digital dan berbagai program yang dihadirkan ShopeePay, kami percaya dapat terus menjangkau lebih banyak konsumen melalui lebih dari 250 gerai Sour Sally Group yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Donny di dalam diskusi virtual, Rabu (27/1).

Di sisi lain, CMO PT Otewe Maju Bersama Tjoek Widharyoko menambahkan, langkah awal dalam memulai bisnis franchise adalah melihat minat, kebiasaan masyarakat, serta peluang.

Baca Juga: Pernah Rugi Miliaran, Teuku Wisnu Kini Berhasil Bangun Kerajaan Bisnis

Ini dilakukan, agar bisnis yang dihadirkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, bahkan menjadi solusi kehidupan sehari-hari.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest