Follow Us

Halo Seller, Tokopedia Ungkap Cara Memaksimalkan Toko Online dan Kenali Tipe Pengguna E-Commerce: Konsumen Mulai Pintar!

Yunus - Minggu, 26 Februari 2023 | 20:26
Tokopedia

Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Kabar bagus buat seller toko online nih, karena Tokopedia baru saja mengungkap cara memaksimalkan toko online kita.

Jelang Ramadan 2023, seller rasanya memang perlu tahu cara memaksimalkan toko online, termasuk di Tokopedia.

Tujuannya agar saat momen belanja Ramadan 2023 nanti seller bisa merebut perhatian pengguna dengan cara memaksimalkan toko online-nya.

Saat pemaparan Tren Belanja Ramadan di Bale Nusa, Jakarta, Kamis (23/2), Edwin Chayadi, Vice President of Marketing Solutions Tokopedia menyebut ada 3 hal penting untuk memaksimalkan toko online untuk jualan.

“Sebenarnya tips banyak, tapi dimulai yang paling basic saja dulu, yaitu dengan 3P atau product, price, dan promotion,” kata Edwin kepada cerdasbelanja.

Menurut Edwin, untuk menjajakan produk di toko online, kita harus pintar menampilkannya dengan lebih baik.

Misalnya deskripsi produk harus lengkap, foto produk pun digarap profesional, bukan asal-asalan, sehingga calon pembeli tertarik untuk melihat.

Sementara soal price alias harga, sebagai penjual harus bisa menentukan harga yang tepat dengan melakukan riset terlebih dahulu.

“Soalnya banyak konsumen mulai pintar, mereka compare harga dari satu produk ke produk lain, atau bandingkan brand lain,” ungkap Edwin.

Sedangkan promosi produk juga harus bisa diusahakan menjangkau banyak pengguna, sehingga orang tahu apa yang kita jual.

“Cara menjangkaunya juga pakai cara yang lebih kreatif, menarik, sehingga promonya tampak lebih bagus dari toko lain,” tukas Edwin.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest