Follow Us

Jelang Ramadan 2023, Tokopedia Ungkap Tren Belanja Ramadan dan Programnya, Seller Mesti Tahu Nih!

Yunus - Minggu, 26 Februari 2023 | 18:08
Ilustrasi aplikasi Tokopedia
Dok. Tokopedia

Ilustrasi aplikasi Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Meski bulan puasa masih lama, tapi persiapan jelang Ramadan 2023 sudah dilakukan berbagai pihak, termasuk marketplace seperti Tokopedia.

Maklum saja, bulan puasa kan jadi momen belanja penting bagi semua pihak, termasuk Tokopedia, itu sebabnya perlu persiapan jelang Ramadan 2023.

Baik penjual maupun pembeli di Tokopedia harus bersiap jelang Ramadan 2023 agar momen belanja saat bulan puasa bisa dilalui dengan maksimal.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, Tokopedia mengamati tren belanja Ramadan sudah terjadi jauh hari.

Ada banyak kategori produk yang meningkat pencariannya di Tokopedia menjelang Ramadan, misalnya terkait peralatan masak, pakaian muslim, makanan dan minuman, bahkan hampers.

“Biasanya sejak sebulan sebelum masyarakat mulai mencari kebutuhan Ramadan, bahkan ada yang sudah mikirin baju Lebaran,” kata Edwin Chayadi, Vice President of Marketing Solutions Tokopedia, Kamis (23/2).

Edwin mengungkapkan beberapa kategori produk yang masuk dalam tren belanja selama Ramadan 2022 lalu.

Misalnya untuk kategori produk paling dicari di antaranya produk fashion, otomotif dan aksesoris, makanan dan minuman, peralatan rumah tangga, serta smartphone dan tablet PC.

Selain itu, berdasarkan data internal Tokopedia Ramadan 2022, Edwin juga menyebut beberapa kategori dengan transaksi tertinggi sepanjang musim belanja Ramadan 2022.

Kategori yang dimaksud adalah fashion, makanan dan minuman, produk kesehatan, otomotif dan aksesoris, serta peralatan rumah tangga.

Yang menarik, beberapa sub kategori saat belanja Ramadan 2022 mengalami lonjakan permintaan, seperti hampers dan dekorasi, bumbu dan peralatan masak, gaming, perlengkapan travel, dan perawatan tubuh.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular