CERDASBELANJA.ID - Beberapa hari belakangan ini viral unggahan di laman LinkedIn dari pembeli bernama Anita Feng, yang tak terima barang yang dibeli di Tokopedia senilai Rp28,7 juta.
Dikutip dari laman LinkedIn-nya, Anita Feng, ST, MM mengaku tak terima barang yang dibeli di Tokopedia berupa genting.
Sementara menurut Anita Feng, uang sudah tertransfer ke penjual di Tokopedia.
Berikut kronologi yang ditulis Anita Feng di LinkedIn terkait transaksinya di Tokopedia dengan judul “Uang Rp 28.700.000,- HILANG DI TRANSAKSI TOKOPEDIA”.
Barang tidak dapat, uang tidak kembali.
Padahal kami customer Tokopedia Diamond dengan lebih dari 1200 transaksi.
Dan barang ini penting untuk pemasangan atap customer kami.
Kami hendak menceritakan kronologi sebagai berikut :
1. Tanggal 14 Februari 2023 kami order 2870 genteng senilai Rp 28.700.000.
2. Tanggal 15 Februari kami check, status sudah tiba, tapi kami belum terima, kami report complaint barang belum terima.
3. Tanggal 16 Februari, barang belum tiba, status masih pesanan dicomplaint. Tanggal 17 Februari, tiba-tiba statusnya di tanggal 16 Februari jam 7 malam, complaint yang tidak pernah kami lepas, bisa release sendiri, dan uang tertransfer ke penjual, bersamaan dengan penjual yang power merchant, reviewnya hilang, etalase toko hilang.