Follow Us

Kenalan dengan Bisnis Initial Coffee Roaster, Fokus Dongkrak Belanja Pencinta Specialty Coffee

Wulan - Minggu, 13 November 2022 | 11:00
Coba belanja Initial Coffee Roaster di Tokopedia, lebih mudah!
Rahma/Cerdas Belanja

Coba belanja Initial Coffee Roaster di Tokopedia, lebih mudah!

CERDASBELANJA.ID – Pencinta belanja kopi wajib tahu kalau kini kita sudah bisa beli produk specialty coffee dengan mudah secara online.

Dengan demikian, kita berkesempatan belanja produk specialty coffee dengan lebih murah dan mudah tanpa perlu keluar rumah.

Jika ingin coba belanja produk specialty coffee, kita bisa membelinya dari salah satu UMKM roastery coffee, yakni Initial Coffee Roaster.

Bagi konsumen yang belum tahu, specialty coffee adalah kopi dengan kualitas yang baik, mulai dari segi kualitas, rasa, sampai aroma. Kualitas ini, dinilai oleh seorang Q Grader bersertifikat dengan standar ukur cupping test.

Pemilik Usaha Initial Coffee Roaster Ivan Hartanto menjelaskan, Initial Coffee Roaster didirikan pada tahun 2014 untuk memenuhi demand atau desire original coffee.

Ivan menjelaskan, pihaknya ingin membuat specialty coffee bisa dinikmati lebih banyak orang, bukan hanya segelintir orang saja.

Berjalan sampai saat ini, Initial Coffee Roaster akhirnya bisa memproses kopi sendiri dengan bekerja sama dan memberdayakan 750-1.000 petani kopi lokal di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Aceh, Jawa, hingga Papua.

“Tantangan industri kopi saat ini bukan hanya dari nasional saja, tetapi juga dari Vietnam, Thailand, Singapura, sampai Malaysia itu sudah masuk ke semua industri kopinya ke Indonesia,” jelas Ivan beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Ivan berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis dan karyawannya agar siap bersaing dengan produk luar negeri. Salah satu cara yang dilakukan Ivan, adalah dengan membuka Coffee Academy.

“Melalui program ini, kami tidak hanya membuka pelatihan bagi masyarakat umum yang ingin belajar tentang kopi, tetapi juga bagi mereka yang ingin menjadi barista. Sejauh ini sudah ada lebih dari 300 orang yang belajar di Premium Coffee Academy kami,” jelas Ivan.

Ivan melanjutkan, salah satu alasan dirinya memilih fokus pada produk specialty coffee, adalah karena harga specialty coffee ini bisa 3x-4x lipat lebih tinggi dari harga komersial kopi.

Baca Juga: Kenali UMKM Initial Coffee Roaster, Permudah Belanja Kopi Online Lewat Tokopedia

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular