Follow Us

Lewat Platform Digital, GoFood Sukses Tingkatkan Transaksi Belanja Konsumen UMKM Lokal

Wulan - Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:00
GoFood sukses tingkatkan minat belanja konsumen dan bisnis UMKM lokal.
Dok. Gojek

GoFood sukses tingkatkan minat belanja konsumen dan bisnis UMKM lokal.

CERDASBELANJA.ID – Kondisi pandemi beberapa waktu lalu, membuat banyak pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertransformasi dengan masuk ke layanan digital, untuk menarik minat belanja konsumen dengan cakupan lebih luas.

Salah satu platform digital yang memfasilitasi usaha UMKM lokal dalam menjangkau dan menarik minat belanja konsumen lebih luas, adalah Gojek melalui layanan GoFood.

Lewat GoFood, pelaku UMKM lokal yang menjual produk makanan bisa menjangkau konsumen di berbagai wilayah dan menarik minat belanja mereka dengan lebih mudah.

GoFood adalah layanan pesan antar makanan dari Gojek yang telah bekerja sama dengan lebih dari 1,4 juta mitra usaha GoFood.

Banyaknya konsumen usaha yang menggunakan Gojek, didukung oleh data survei Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 2022. Berdasarkan survei tersebut, diketahui bahwa 59,13% pengguna memanfaatkan aplikasi Gojek untuk mobilitasnya.

Tidak heran jika GoFood juga ikut populer di kalangan konsumen. Ini juga terlihat dari laporan survei The Habit of Online Food Delivery 2022 dari Jakpat, GoFood menjadi layanan yang paling populer digunakan pengguna.

Sebanyak 61% responden menyatakan, mereka rutin menggunakan GoFood untuk memesan makanan dalam 3 bulan terakhir.

Adapun beberapa alasan pengguna dalam memilih GoFood, adalah karena banyak diskon dan promo yang diberikan, kemudahan menggunakan aplikasi, harga makanan yang lebih murah, banyak pilihan restoran, sampai kecepatan pengiriman.

Direktur/Head of Food & Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, pihaknya tidak hanya ingin menjembatani akses bagi pelanggan untuk bertemu dengan mitra kuliner, tetapi GoFood juga punya keinginan besar melihat mitra UMKM bisa mengembangkan usaha mereka.

“Untuk itulah GoFood hadir dengan berbagai inovasi dan inisiatif bagi mitra kuliner kami,” ujar Catherine dalam paparan eBook Sajian Cita Rasa GoFood: Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia, dikutip Sabtu (29/10).

Pada masa pandemi beberapa waktu lalu, bisnis kuliner bisa dibilang memberikan dampak besar pada Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif.

Baca Juga: GoFood Dukung Teguk Ekspansi ke New York, Ada Menu dan Diskon Spesial?

Halaman Selanjutnya

1 2 3 ... 7

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest