Follow Us

Belanja Coca-Cola Ikut Kurangi Sampah Plastik dengan Program Recycle Me, Bisa Dapat Subsidi Ongkir dan Saldo E-Wallet Hingga Rp25 Ribu!

Yunus - Senin, 24 Oktober 2022 | 09:00
Luncurkan kembali program Recycle Me, kita bisa belanja Coca-Cola sambil ikut lindungi Bumi.
DOK. COCA-COLA INDONESIA

Luncurkan kembali program Recycle Me, kita bisa belanja Coca-Cola sambil ikut lindungi Bumi.

CERDASBELANJA.ID – Seperti kita tahu, belanja minuman kemasan kerap dianggap menambah beban sampah plastik di Bumi.

Pasalnya, minuman kemasan yang kita belanjakan banyak terbuat dari plastik tak ramah lingkungan.

Tak heran jika sudah banyak daerah melakukan kampanye pengurangan sampah plastik, salah satunya di tempat belanja dengan meniadakan kantong plastik.

Coca-Cola pun tak mau ketinggalan, dengan kembali meluncurkan program Recycle Me, yang memudahkan masyarakan mendaur ulang botol plastik PET bekas pakai.

Coca-Cola menghadirkan program ‘Recycle Me’ melalui kolaborasi bersama Yayasan Mahija Parahita Nusantara dan Waste4Change sebagai mitra pengumpulan sampah.

Recycle Me merupakan upaya berkelanjutan Coca-Cola Indonesia menginspirasi dan mendorong perubahan dalam pengumpulan dan daur ulang sampah plastik.

Tahun ini, program 'Recycle Me' meningkatkan insentif logistiknya hingga sebesar Rp30.000 dalam bentuk subsidi ongkir bagi 3.000 peserta pertama.

Jadi kita bisa mengumpulkan, memilah, dan mengirimkan botol plastik PET bekas pakai ke collecting center yang dikelola Mahija Parahita Nusantara.

Kemudian, melalui situs Waste4Change yang berada di Jakarta dan sekitarnya, kita bisa dapat poin reward karena turut berpartisipasi dalam proses daur ulang.

Botol plastik PET bekas pakai yang telah terkumpul akan didaur ulang dan diubah jadi kaus, tas, dan produk yang bermanfaat lainnya.

“Kami senantiasa mendorong lebih banyak orang mendaur ulang dan membantu memberikan kehidupan kedua bagi botol plastik PET bekas pakai,” kata Triyono Prijosoesilo, Director of Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest