Follow Us

Dukung Gerakan Dunia Tanpa Sampah, Coca Cola Indonesia Luncurkan Recycle Me dan Ajak Konsumen Daur Ulang Kemasan Bekas Pakai

Yunus - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10:00
Ilustrasi kemasan Coca Cola.
Photo by Radu Daniel ( MRD ) from Pexels

Ilustrasi kemasan Coca Cola.

CERDASBELANJA.ID – Kesadaran akan lingkungan terus digaungkan berbagai pihak.

Seperti yang dilakukan Coca Cola Indonesia, dengan dukung gerakan dunia tanpa sampah alias World Without Waste.

Inisiatif itu sebenarnya telah diluncurkan Coca Cola sejak 2018, dengan membantu mengumpulkan dan mendaur ulang setiap botol atau kaleng yang dijual secara global pada 2030.

Coca Cola juga ingin memastikan 100% kemasannya dapat didaur ulang pada 2025, dan menggunakan setidaknya 50% bahan daur ulang kemasannya pada tahun 2030.

Agar semua itu tercapai, kini Coca Cola Indonesia luncurkan Recycle Me dan ajak konsumen daur ulang kemasan bekas pakai.

Peluncuran pesan Recycle Me di setiap label kemasan semua brand dan produk Coca Cola diumumkan pada Kamis (28/10).

Pesan itu bertujuan menghimbau konsumen agar mendaur ulang botol plastik PET dan kaleng bekas pakai mereka setelah selesai dikonsumsi.

Baca Juga: Keluar dari Momen Sendu, Fanta Luncurkan Kampanye Colorful People

“Seperti kebanyakan masyarakat pada umumnya, kami ingin mencegah kemasan minuman menjadi sampah,” kata Triyono Prijosoesilo, Director of Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia.

Triyono mengatakan jenis kemasan plastik PET memiliki nilai tinggi serta dapat didaur ulang menjadi kemasan baru atau barang berharga lainnya.

“Upaya ini merupakan sebuah prioritas dan kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi bersama dengan para mitra kami,” tambah Triyono.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest