Follow Us

5 Cara Dapat Ulasan Positif dari Pembeli Tokopedia, Seller Wajib Catat

Wulan - Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:00
Intip bagaimana cara dapat ulasan positif dari pelanggan
Dok. Tokopedia

Intip bagaimana cara dapat ulasan positif dari pelanggan

CERDASBELANJA.ID – Bagi penjual online, ulasan positif di toko online-nya punya pengaruh penting untuk keberlangsungan bisnis.

Untuk itu, sudah hal wajar jika pemilik toko online memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan bisa memberikan ulasan positif untuk tokonya.

Tidak hanya pebisnis besar, ulasan positif dari pembeli sangat penting bagi kelangsungan bisnis semua pegiat usaha, termasuk UMKM lokal.

Pasalnya, semakin banyak ulasan positif di toko online, maka akan semakin banyak pelanggan baru yang percaya dan akhirnya membeli produk di toko online kita.

Bagi pebisnis baru, pasti masih ada banyak bingung bagaimana cara dapat ulasan positif dari pembeli.

Tokopedia melalui Merchant Education Senior Lead Tokopedia Resti Purniandi, membagikan lima tips mendapat review atau ulasan positif bintang lima dari pembeli.

1. Responsif dan Komunikatif

Pembeli produk, akan selalu senang dengan penjual yang cepat dan tepat dalam menjawab.

“Jawab pertanyaan pembeli di kolom chat dan diskusi, dalam waktu maksimal 10 menit agar meminimalkan potensi pembeli berpaling ke toko lain,” jelas Resti dalam keterangannya, dikutip Rabu (10/8).

“Sampaikan ke calon pembeli terkait jam buka tutup toko, demi menjaga ekspektasi mereka. Penjual bisa menggunakan fitur Jadwal Toko, untuk mengatur jam buka-tutup hingga jadwal libur toko,” saran Resti.

Baca Juga: Cara Beri Ulasan di Gofood, Plus Lihat Ulasan Pelanggan Lain

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest