Follow Us

Cara Dapat Uang dari Rumah dengan Modal Minim, Manfaatkan Mitra Shopee

Wulan - Jumat, 08 Juli 2022 | 21:00
Cara dapat uang dengan modal minim pakai Mitra Shopee
Dok. Shopeepay

Cara dapat uang dengan modal minim pakai Mitra Shopee

CERDASBELANJA.ID – Banyak orang yang mengira cara dapat uang dengan membuka bisnis harus memiliki modal yang besar dan lokasi untuk berjualan, tetapi berbeda dengan Nur Khomariah.

Nur dan sang suami, Ahmad Rifai, sempat terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di kala pandemi pada 2020 dan kehilangan mata pencaharian mereka, tetapi mereka tidak patah semangat untuk kembali mencari cara dapat uang dengan hal lain.

Sembari mencari pekerjaan, mereka memutar otak mencari cara dapat uang tambahan penghasilan lewat usaha yang bisa dijalankan dengan modal minim.

Sampai pada 2020, mereka menemukan layanan Mitra Shopee, yaitu sebuah aplikasi digital yang menawarkan berbagai produk digital termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, layanan pembayaran berbagai tagihan, hingga isi saldo Shopeepay.

Sejak 2013, pasangan suami istri yang berdomisili di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini sama-sama bekerja sebagai petugas pembayaran parkir, serta menggantungkan penghasilan mereka dari pekerjaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Namun, gempuran pandemi yang berdampak besar di semua lini kehidupan masyarakat pun menghampiri mereka.

Tidak patah semangat, pasca PHK mereka aktif bertanya ke tetangga dan saudara jika ada lowongan pekerjaan.

Seiring waktu, mereka yang melihat aktivitas masyarakat mulai banyak dilakukan di rumah, mendorong mereka untuk mencoba cara dapat uang dengan cara lain, yakni berjualan produk digital dan mendaftar menjadi mitra pengemudi layanan pesan antar makanan online ShopeeFood.

Pada 2020, Nur akhirnya mendaftar menjadi Mitra Shopee dan suaminya mendaftar menjadi Mitra Pengemudi Shopee.

Baca Juga: Limit Saldo Shopeepay Naik Jadi Rp20 Juta, Belanja Makin Puas!

Nur menjelaskan, ia sempat merasa khawatir bagaimana harus memenuhi kebutuhan keluarga.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest