Follow Us

7 Cara Pilih Asuransi Kesehatan yang Tepat untuk Keluarga, Jangan Asal

Wulan - Jumat, 17 Juni 2022 | 17:00
Ilustrasi asuransi kesehatan untuk keluarga
Dok. Allianz

Ilustrasi asuransi kesehatan untuk keluarga

CERDASBELANJA.ID – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo mengumumkan pelonggaran penggunaan masker di kalangan masyarakat saat beraktivitas di luar ruangan, atau area terbuka di tengah situasi pandemi Covid-19.

Meskipun menuai pro kontra, langkah ini diambil pemerintah dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang semakin terkendali di Indonesia.

Data per 22 Mei 2022 menunjukkan, kondisi kasus nasional Covid-19 yang masih tergolong terkendali pasca periode libur meskipun mobilitas masyarakat cenderung tinggi.

Meskipun situasi Covid-19 dinilai terkendali dan stabil, masyarakat masih perlu waspada karena pandemi belum berakhir.

Selain dengan menerapkan gaya hidup sehat dan memiliki kesadaran untuk dites maupun isolasi mandiri, faktor perlindungan eksternal perlu turut dipertimbangkan untuk menjaga kesehatan keluarga.

Data Badan Pusat Statistik pada Desember 2021 menyatakan, sebagian besar penduduk memiliki jaminan kesehatan berupa BPJS Kesehatan sebanyak 68,36%.

Tetapi baru 0,76% penduduk Indonesia menggunakan asuransi swasta sebagai jaminan kesehatan, dan hanya 2,93% penduduk memiliki jaminan kesehatan dari perusahaan atau kantor.

Asuransi kesehatan swasta, dapat menjadi pelengkap dari kepesertaan BPJS Kesehatan dengan menawarkan perlindungan komprehensif.

Untuk melindungi diri dan keluarga dari berbagai risiko kesehatan.

Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis dari Roojai, Premi Mulai Rp4.500 Saja

Head of Health Product Marketing & Service Development Allianz Life Indonesia, Sukarno, menjelaskan bahwa risiko jatuh sakit ini akan menimbulkan gangguan finansial jika tidak dikelola dengan baik.

“Apalagi, dewasa ini biaya medis selalu naik setiap tahun. Untuk memastikan kondisi keuangan keluarga tidak terganggu akibat ada anggota keluarga yang sakit, maka diperlukan Asuransi Kesehatan,” ujar Sukarno dalam keterangannya, Kamis (9/6).

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest