Follow Us

Java in Paris: Kisah UMKM Indonesia di Platform Shopee yang Lolos Kurasi Le BHV Marais, Ubah Bisnis Jadi Ajang Promosi Budaya Indonesia

Winda - Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:00
UMKM Indonesia Danar Hadi yang lulus akurasi Shopee Java in Paris
DOK. Shopee

UMKM Indonesia Danar Hadi yang lulus akurasi Shopee Java in Paris

CERDASBELANJA.ID – Program Shopee Java in Paris telah diresmikan dan dimulai pada 8 Juni 2022 lalu.

Dalam program ini, Shopee bersama UMKM Solo menampilkan produk karya Indonesia terbaik di department store ternama di Paris bernama Le BHV Marais.

Berbagai karya anak negeri seperti fashion, kerajinan tangan, kesenian, hingga produk kreatif lokal lainnya tampil istimewa di kota mode dunia selama 1 bulan.

Dari puluhan UMKM lokal Solo yang berpartisipasi, ada 3 UMKM yang berhasil lolos kurasi.

Salah satu dari ketiga UMKM lokal tersebut, ada merek batik Danar Hadi yang memperkenalkan warisan budaya batik Indonesia dengan adaptasi fesyen modern.

Dibalik kesuksesan Danar Hadi, ada banyak kisah inspiratif yang dapat mendorong UMKM lokal lain agar juga bisa naik kelas dan menembus pasar dunia.

Bagi pecinta batik atau yang pernah berkunjung ke Solo, Jawa Tengah, tentu tak asing dengan brand batik Danar Hadi.

Berbagai produk seperti pakaian batik atasan pria dan wanita, kain batik tulis dan cap serta aksesori lainnya kini dapat dilihat dan dibeli oleh warga Kota Paris.

Danar Hadi terus berinovasi dan beradaptasi dengan zaman untuk menjual dan memperkenalkan produknya tanpa menghilangkan karakteristik budaya.

Baca Juga: Kulik Rahasia Strategi Bisnis Home Decor Yogya, Cara Ciptakan Peluang dan Berdayakan Pengrajin Lokal Bersama Shopee

Di antaranya dengan melakukan optimalisasi penjualan secara online dan memaksimalkan kesempatan mengikuti pameran di luar negeri.

Sebagai brand lokal, Danar Hadi merasa bangga dapat kesempatan untuk memperkenalkan produknya di Paris.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest