Follow Us

Twitter Uji Coba Fitur Circle, Siap Saingi Close Friends Milik Instagam

Wulan - Kamis, 02 Juni 2022 | 15:00
Ilustrasi Twitter Circle
KOMPAS.com

Ilustrasi Twitter Circle

CERDASBELANJA.ID – Pengguna Twitter wajib tahu kalau saat ini Twitter sedang melakukan uji coba fitur baru, yaitu Circle.

Dilihat dari namanya, fitur Circle mirip dengan fitur Close Friends milik Instagram.

Mengutip dari situs Twitter, fitur Twitter Circle adalah sebuah cara baru untuk mengirim tweet ke beberapa orang saja dan membagikan pikiran dengan lebih sedikit orang.

Sama seperti Close Friends, kita bisa memilih siapa saja yang bisa masuk ke Circle Twitter kita. Nantinya, hanya akun terpilih yang bisa membalas dan berinteraksi dengan tweet yang kita bagikan.

Untuk saat ini, fitur Circle Twitter masih dalam tahap awal pengembangan dan hanya ada sedikit pengguna di seluruh dunia yang bisa menge-tweet di Twitter Circle.

Lalu, apa bedanya Twitter Circle dengan akun privat? Pihak Twitter menjelaskan, mengubah akun menjadi privat berarti membuat batasan terhadap jumlah akun lain yang bisa berinteraksi dengan akun kita.

Fitur ini juga bisa diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai keinginan, kapan dan di mana saja.

Sementara itu, Twitter Circle memungkinkan kita memilih audiens setiap kali kita membuat tweet. Kita akan punya pilihan untuk mengirim tweet ke Circle, atau ke seluruh followers.

Nantinya, kita bisa memasukkan sampai 150 akun ke dalam Twitter Circle. Semua akun yang ada di dalam Circle, bisa melihat tweet, balasan, dan aktivitas lainnya di Circle tersebut.

Baca Juga: Elon Musk Pungut Tarif Pengguna Twitter Khusus untuk 2 Jenis Akun Ini, Berapa Besarannya?

Ilustrasi fitur Twitter Circle
androidpolice.com

Ilustrasi fitur Twitter Circle

Jika dilihat dari penjelasan dan fungsinya, belum ada perbedaan signifikan antara fitur Circle Twitter dan fitur Close Friends di Instagram.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest