Follow Us

5 Cara Jaga Kesehatan Tubuh ala Astra Life, Lengkapi dengan Asuransi!

Wulan - Rabu, 01 Juni 2022 | 22:00
Ilustrasi asuransi Astra Life
Dok. Astra Life

Ilustrasi asuransi Astra Life

CERDASBELANJA.ID – Sebagai generasi yang tergolong usia produktif, salah satu tantangan terbesar bagi para milenial adalah menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah berbagai kesibukan bekerja.

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), dalam 4 tahun terakhir rata-rata penduduk usia 15 tahun ke atas menghabiskan waktu 41,49 jam per minggu untuk bekerja.

Angka itu melebihi batas yang ditetapkan, yakni 40 jam seminggu. Penghitungan ini, belum termasuk waktu tempuh yang dihabiskan untuk pergi dan pulang ke tempat bekerja, serta pekerjaan sampingan (side hustle) lainnya.

Melalui kesibukan tersebut, milenial pun terkadang lupa untuk memperhatikan pola hidupnya agar tetap sehat.

Padahal, pola hidup sehat di masa muda bisa menurunkan berbagai potensi dan risiko penyakit kritis yang juga turut berdampak pada kualitas hidup di masa lanjut usia.

Masih dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia setiap tanggal 29 Mei, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengajak para milenial agar bisa menyiapkan hidup yang berkualitas untuk hari tua, meski menghadapi berbagai kesibukan dalam bekerja.

VP, Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo menjelaskan, fenomena gig economy yang semakin marak saat ini terlebih pada generasi milenial, tentu perlu diimbangi dengan menjaga kesehatan agar saat ini dan hari tua nanti penuh dengan rasa tenang.

“Oleh karena itu, dengan semangat #iGotYourBack, kami tidak bosan mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, serta menyiapkan masa depan dengan sebaik-baiknya,” ujar Windy dalam keterangannya, dikutip Rabu (1/5).

Sebagai referensi, berikut adalah 5 cara jaga kesehatan tubuh untuk menciptakan hidup berkualitas di masa tua.

Baca Juga: Rekomendasi Asuransi dari Astra Life dan Moxa, Lindungi Diri dari Kecelakaan

1. Jaga Kebugaran Tubuh dengan Aktif Bergerak

Berolahraga teratur secara konsisten dapat membuat tubuh lebih bugar dan sehat. Namun, padatnya jadwal bekerja yang dihadapi milenial sering kali menjadi hambatan untuk meluangkan waktu berolahraga.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest