Follow Us

Rekomendasi Asuransi dari Astra Life dan Moxa, Lindungi Diri dari Kecelakaan

Wulan - Minggu, 29 Mei 2022 | 22:00
Ilustrasi Astra Life
Dok. Astra Life

Ilustrasi Astra Life

CERDASBELANJA.ID – Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) tahun 2021, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir dari 273 juta jiwa penduduk Indonesia, rata-rata penetrasi asuransi jiwa hanya sekitar 7,1%.

Menurut AAJI, selain disebabkan oleh tingkat literasi masyarakat terhadap produk asuransi jiwa yang masih terbatas, hal ini juga disebabkan oleh kendala akses untuk mendapatkan produk maupun layanan asuransi jiwa.

Melalui pemanfaatan teknologi dan digitalisasi, masyarakat diharapkan dapat menjangkau produk asuransi jiwa dengan lebih mudah, sebagai salah satu komponen penting dalam memitigasi risiko.

Dengan demikian, asuransi jiwa pun memiliki peranan lebih besar dalam menjalankan perannya.

Sejalan dengan hal tersebut, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) berfokus dalam melanjutkan pengembangan distribusi produknya di jalur digital, termasuk menggiatkan kolaborasi dengan mitra-mitra berbasis teknologi.

Salah satunya, melalui kerja sama terbaru dengan Moxa, aplikasi digital berbasis wealth hub untuk memenuhi berbagai macam keperluan keuangan.

Kerja sama ini, diwujudkan dengan peluncuran Asuransi Mikro ASLI Proteksi AmanKu, produk asuransi mikro individu dengan perlindungan kecelakaan dan harga yang terjangkau.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi menuturkan, visi Astra Life adalah hadir di setiap rumah masyarakat Indonesia.

Windawati optimistis, hal ini bisa dicapai salah satunya adalah dengan optimalisasi digital baik di jalur distribusi yang dimiliki Astra Life, ataupun berkolaborasi dengan berbagai mitra.

Baca Juga: 4 Cara Mengelola THR untuk Sandwich Generation, Simak Solusi ala Astra Life

Kali ini, Astra Life berkolaborasi dengan Moxa, wealth hub milik Astra yang saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pelanggan.

“Melalui kemitraan strategis ini, Astra Life berharap bisa menjangkau lebih banyak setiap lapisan masyarakat,” ujar Windawati dalam keterangannya, dikutip Minggu (29/5).

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest