Follow Us

3 Rekomendasi Bisnis Tanaman Obat, Bisa Raup Omzet Ratusan Juta

Wulan - Minggu, 22 Mei 2022 | 17:00
Asma, Pendiri Makrifah Herbal
Dok. PKT

Asma, Pendiri Makrifah Herbal

CERDASBELANJA.ID – Pulau Kalimantan kaya akan keanekaragaman hayati yang di antaranya merupakan tumbuhan berkhasiat obat, baik yang tumbuh liar di hutan maupun telah dibudidayakan.

Sejak zaman dulu, penduduk asli Kalimantan telah terbiasa memanfaatkan tumbuhan atau herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Kini, tanaman berkhasiat obat semakin digandrungi sebagai pengobatan alternatif yang dapat digunakan untuk mencegah hingga mengobati penyakit secara mandiri, sebagai tindakan penanganan pertama.

Praktik pemanfaatan tanaman berkhasiat obat bagi kesehatan, juga dilakukan oleh masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur. Uniknya, terdapat beberapa jenis tanaman berkhasiat obat yang berasal dari wilayah tersebut.

Berbagai tanaman berkhasiat obat dari Kalimantan Timur ini, bisa diolah dan dijadikan bisnis untuk meraup omzet ratusan juta.

Jika ingin mencoba, berikut adalah beberapa rekomendasi bisnis tanaman obat asal Kalimantan Timur yang bisa diolah.

1. Pasak Bumi

Tanaman Pasak Bumi yang bernama latin Eurycoma longifolia, tersebar dari semenanjung Malaysia, Sumatra, dan Kalimantan,

Tanaman ini mengandung senyawa antioksidan, anti radang, dan anti bakteri yang jika dikonsumsi dapat memberikan berbagai manfaat. Pasak Bumi juga terkenal hingga dunia internasional, dengan khasiatnya untuk memulihkan stamina vitalitas laki-laki.

Selain itu, tanaman ini juga berkhasiat untuk meningkatkan massa otot, menjaga stamina, meredakan stres, hingga menghambat pertumbuhan sel kanker.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Wajah Berminyak, Bisa Beli Online

2. Bawang Dayak

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest