Follow Us

Mulai 28 Mei Jalur KRL Bogor-Jatinegara Dihapus, Anak Kereta Wajib Tahu

Wulan - Minggu, 22 Mei 2022 | 13:00
Perubahan jalur kereta api Bogor-Jatinegara
twitter.com/CommuterLine

Perubahan jalur kereta api Bogor-Jatinegara

CERDASBELANJA.ID – PT KAI Commuter Line baru saja mengumumkan perubahan rute kereta api mulai 28 Mei 2022 mendatang.

Jika sebelumnya penumpang dari Stasiun Bogor bisa menaiki kereta langsung ke arah Jatinegara, nantinya rute ini aan dihapus.

Jadi, penumpang dari Stasiun Bogor harus transit dulu di Stasiun Manggarai jika ingin menuju Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, sampai Stasiun Jatunegara.

Adanya perubahan ini, sejalan dengan rencana pengembangan Stasiun Manggarai menjadi Stasiun Sentral.

“Hal tersebut, ke depannya akan terjadi dengan komitmen yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan dan DJKA dengan pembangunan Stasiun Manggarai,” ujar Commuter Line dalam keterangan di Instagram @Commuterline, dikutip Minggu (22/5).

Pada Jumat 27 Mei 2022 malam hingga Sabtu 28 Mei 2022 dini hari, akan dilakukan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai.

Switch Over (SO) adalah pergantian atau peralihan sister persinyalan operasional atau pelayanan untuk meningkatkan keandalan layanan kepada pengguna jasa kereta api.

SO dilakukan untuk menata dan mengondisikan jalur kereta api di Stasiun Manggarai, sehingga pembangunan akan dilanjutkan.

Setelah SO 5 dilakukan, akan terjadi penyesuaian Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) KRL Jabodetabek pada Lin Bogor dan Lin Cikarang.

Baca Juga: Masih Belum Longgar, Penumpang Naik Kereta Api Wajib Pakai Masker

Mulai 28 Mei 2022, KRL Lin Bogor hanya menuju ke Stasiun Jakarta Kota, sedangkan untuk KRL Lin Cikarang menggunakan 2 pola operasi, yaitu sebagai berikut.

Full Racket (Looping)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest