Follow Us

4 Tempat Simpan Warisan untuk Keluarga, Dijamin Aman Sampai Tua

Wulan - Kamis, 19 Mei 2022 | 19:00
Ilustrasi asuransi untuk warisan
Dok. Astra Life

Ilustrasi asuransi untuk warisan

CERDASBELANJA.ID – Salah satu wujud kecintaan terhadap keluarga, adalah melalui pengelolaan keuangan yang baik untuk mencapai tujuan finansial.

Termasuk menyiapkan warisan agar keuangan keluarga tetap bisa terjamin, ketika tulang punggung keluarga telah tutup usia.

Dengan demikian, berbagai kebutuhan finansial keluarga yang ditinggalkan tetap dapat tercukupi dan kelayakan hidup bisa dipertahankan. Keinginan untuk menyiapkan warisan, sebagai wujud kesiapan finansial sekaligus mencintai keluarga adalah impian bagi banyak orang, termasuk bagi generasi muda.

Namun, sering kali seseorang masih ragu dalam mempersiapkannya karena belum mengenal berbagai pilihan instrumen warisan yang tepat.

Masih dalam momen spesial Hari Keluarga Internasional yang diperingati setiap tanggal 15 Mei, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengajak generasi muda untuk menyiapkan warisan sejak dini agar dapat mewujudkan rasa cinta untuk keluarga.

Sebagai rekomendasi, berikut adalah beberapa tempat untuk menyimpan warisan yang bisa dicoba.

1. Tabungan dan Deposito

Tabungan dan deposito merupakan salah satu instrumen yang paling umum untuk mengumpulkan dana. Selain biasa digunakan sebagai simpanan dana darurat, tabungan dan deposito juga bisa dimanfaatkan sebagai instrumen warisan.

Berbeda dengan tabungan yang bisa diambil sewaktu dibutuhkan, deposito hanya bisa diambil jika sudah jatuh tempo. Jangka waktu deposito sangat bervariasi, bisa dalam hitungan bulan atau tahun, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Saat ini, baik tabungan maupun deposito sudah bisa dilakukan secara online dengan berbagai keuntungan.

Risiko kerugian dengan mengumpulkan dana melalui tabungan dan deposito tergolong kecil jika dibandingkan dengan instrumen investasi lain seperti reksa dana dan saham.

Baca Juga: Cara Siapkan Warisan untuk Keluarga, Manfaatkan Asuransi Astra Life

2. Emas

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest