Follow Us

Cara Siapkan Warisan untuk Keluarga, Manfaatkan Asuransi Astra Life

Wulan - Rabu, 23 Maret 2022 | 22:00
Ilustrasi asuransi Astra Life
Dok. Astra Life

Ilustrasi asuransi Astra Life

CERDASBELANJA.ID – Saat ini, generasi muda di Indonesia didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Sensus Penduduk 2020, tercatat generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau 27,94%, sedangkan generasi milenial mencapai 69,38 juta jiwa atau 25,87%.

Jumlah generasi muda yang cukup besar ini juga berpengaruh terhadap peningkatan gaya hidup yang konsumtif misalnya travelling, wisata kuliner, atau sekadar hangout di coffee shop.

Di sisi lain, aspek menabung dan mempersiapkan hari depan terkadang menjadi hal yang sulit untuk dipenuhi oleh generasi muda tersebut.

Di dalam konteks perencanaan keuangan, mempersiapkan warisan juga termasuk salah satu aspek yang harus diperhitungkan sebagai bentuk cinta untuk keluarga.

Namun, mempersiapkan warisan masih dianggap jadi satu hal yang sulit, sehingga banyak generasi muda yang ragu untuk memulai.

Berdasarkan riset yang dilakukan PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) terhadap generasi milenial pada tahun 2022, tercatat 50,8% sudah berpikir untuk menyiapkan warisan untuk anak atau keluarga dengan cara menabung.

Sementara itu, 27% mengatakan sudah terpikir untuk menyiapkan warisan, tetapi belum mulai menabung.

Untuk mengedukasi generasi muda, bahwa asuransi jiwa dapat menjadi instrumen yang tepat untuk menyiapkan warisan bagi keluarga, Astra Life berinisiatif mengadakan kampanye #WarisanHingga5Miliar.

Baca Juga: Terbaru! Asuransi Mega Warisan Lindungi Kita dari Masa Depan Suram

Kampanye ini mengajak generasi muda untuk mempersiapkan warisan sejak dini bagi keluarga melalui produk asuransi jiwa, yaitu Flexi Life Protection (Flexi Life) yang dipasarkan secara online di website e-commerce resmi Astra Life, ilovelife.co.id.

Melalui kepemilikan asuransi jiwa, perlindungan otomatis langsung tersedia jika nasabah tutup usia dan dapat digunakan sebagai instrumen warisan bagi keluarga, untuk melanjutkan hidup.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest