Follow Us

Kampus UMKM Shopee Hadir di Makassar, Siap Bantu Jutaan UMKM Naik Kelas Cara Bisnis dengan Digitalisasi Khusus di Sulawesi Selatan

Winda - Jumat, 20 Mei 2022 | 18:00
Acara peresmian Kampus UMKM Shopee Makassar
DOK. Shopee

Acara peresmian Kampus UMKM Shopee Makassar

CERDASBELANJA.ID – Shopee dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meresmikan Kampus UMKM Shopee Makassar.

Acara peresmian Kampus UMKM Shopee Makassar sebagai kampus pertama di Sulawesi dilakukan pada Rabu (18/5) kemarin.

Kampus ini fokus untuk mempercepat pengembangan bisnis UMKM Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar dan sekitarnya untuk cara bisnis melalui digitalisasi.

Melalui ekosistem bisnis digital, jutaan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan diharapkan dapat memperluas jangkauan pemasaran produk ke seluruh Indonesia.

Selain itu juga untuk meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian daerah, serta memperbanyak lapangan kerja.

“Saat ini, terdapat 1,5 juta UMKM yang terdaftar di Sulawesi Selatan,” ujar Andi Sudirman Sulaiman, selaku Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Puluhan ribu UMKM di berbagai daerah telah berhasil naik kelas bersama Kampus UMKM Shopee.

“Puluhan ribu UMKM di berbagai daerah telah berhasil naik kelas bersama Kampus UMKM Shopee.” ujar Ade Mulya, selaku Head of Goverment Affairs Shopee Indonesia.

Kampus UMKM Shopee Makassar yang terletak di Jl. A. P. Pettarani No. 49, Masale, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Resmikan Kampus UMKM Shopee di Malang, Dukung UMKM Lokal Tingkatkan Keterampilan Digital

Kampus UMKM Shopee Makassar
DOK. Shopee

Kampus UMKM Shopee Makassar

Sama seperti Kampus UMKM Shopee di kota lainnya, Kampus UMKM Shopee Makassar hadir dengan berbagai fasilitas dan layanan gratis.

Ada Pelatihan Intensif untuk mengikuti berbagai kelas yang akan diberikan oleh trainer Shopee terdedikasi, dan Pendampingan Bisnis terkait administrasi dan operasional toko.

Selain itu, ada juga beragam Fasilitas untuk Pengembangan Usaha seperti Studio Foto, Ruang Live Streaming, dan Fasilitas Pengunjung. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest