Follow Us

Gubernur Jawa Timur Resmikan Kampus UMKM Shopee di Malang, Dukung UMKM Lokal Tingkatkan Keterampilan Digital

Winda - Rabu, 13 April 2022 | 21:00
Acara peresmian Kampus UMKM Shopee Malang
DOK. Shopee

Acara peresmian Kampus UMKM Shopee Malang

CERDASBELANJA.ID – Shopee dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur hari ini meresmikan Kampus UMKM Shopee Malang.

Kampus UMKM Sopee Malang ini menjadi Kampus UMKM Shopee ke-8 di Indonesia yang berlokasi di UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur.

Dengan Kampus ini, diharapkan dapat mempermudah digitalisasi lebih banyak pelaku UMKM di Provinsi Jawa Timur, khususnya Kota Malang dan sekitarnya.

Melalui peningkatan keterampilan digital, para UMKM bisa semakin memperluas jangkauan pemasaran produk ke seluruh Indonesia.

Dengan begitu, dapat mendukung perkembangan ekonomi dan memperbesar peluang terciptanya lapangan pekerjaan di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi komitmen Shopee dalam memberikan harapan baru untuk UMKM di Jawa Timur.

Peresmian Kampus UMKM Shopee Malang bersama Gubernur Jawa Timur
DOK. Shopee

Peresmian Kampus UMKM Shopee Malang bersama Gubernur Jawa Timur

Terlebih, saat ini tantangan utama dalam mengembangkan UMKM adalah masalah permodalan dan pemasaran.

“Saya optimistis akan ada lompatan kinerja bagi pelaku UMKM ketika sudah memiliki kepercayaan diri dan pemahaman untuk go online dan meningkatkan pemasaran.” ujar Khofifah.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja menegaskan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, khususnya bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM.

Baca Juga: Penampakan Kampus UMKM Shopee Kalimantan Timur, Hadir untuk Perkuat Ekosistem Digital UMKM di Wilayah Ibu Kota Negara Nusantara

“Hari ini kami dengan bangga menghadirkan Kampus UMKM Shopee Malang sebagai solusi atas tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM,” ujar Hadhika.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest